Konsultasi Islam

Mengatasi Masalah dengan Syariah

Apakah Hizbut Tahrir Gerakan Sesat ?

Posted by Farid Ma'ruf pada 19 Januari 2007

Soal :

Dalam buku terbitan WAMY dikesankan bahwa Hizbut Tahrir adalah gerakan yang sesat (ditunjukkan dengan berbagai bukti penyimpangan).

Koreksi Atas Buku WAMY, Beserta Buku-Buku Derivatnya

Oleh: Fahmi Amhar

Publikasi 25/03/2005

hayatulislam.net - Allah swt berfirman, artinya :

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasiq membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”. (al-Hujurat;6).
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok), dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik daripada wanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri, dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang dzalim.” (al-Hujurat;11).
“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (al-Hujurat:12).
Sengaja kami mengutip firman Allah swt di atas untuk mengingatkan, agar kita tidak terjatuh ke dalam kesimpulan-kesimpulan prematur setelah membaca buku terbitan WAMY. Sungguh, setelah kami melakukan kajian mendalam dan jernih terhadap buku WAMY, dan menafikan aspek-aspek emosional dan kepentingan kelompok, buku ini (termasuk derivatnya, misalnya Al-Thariq ila Jamaa’at al-Muslimin) adalah buku yang syarat dengan fitnah dan akan menjatuhkan siapapun yang terlibat dalam “pembuatan, penerbitan dan juga penyebarluasan buku tersebut” ke dalam dosa yang sangat besar. Rasulullah saw bersabda, “Barang siapa membuat sunnah yang jelek, dia akan mendapat dosanya, dan dosa dari orang yang mengerjakan sunnah yang jelek tersebut hingga hari kiamat, “(lihat dalam Riyadlus Shalihin, Imam al-Nawawiy). Namun demikian, kami sebagai seorang muslim yang selalu ingin memupuk ukhuwah Islamiyyah, sekaligus sebagai refleksi dari amar ma’ruf nahi ‘anil mungkar, tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan kaum muslimin terhadap berita-berita sepihak, fitnah, dan syarat dengan kepentingan busuk dan keji itu. Semoga Allah swt meluluhlantakkan musuh-musuhnya, dan memberikan kesadaran kepada kaum muslim yang selama ini terbelenggu dengan informasi sepihak dan beracun itu. Kami menyerukan agar anda melakukan tabayyun. Terutama pihak-pihak yang tidak mengetahui duduk persoalan sebenarnya, dan tidak mengetahui latar belakang lahirnya buku itu, dan sekaligus kesalahan-kesalahan yang terkandung dalam buku tersebut. Tentu, sikap hanya mau menerima informasi sepihak, kemudian memberikan justifikasi secara serampangan terhadap pihak lain –tanpa ada proses tabayyun terlebih dahulu-merupakan sikap gegabah yang tidak sejalan dengan kaedah-kaedah dasar Islam. Alangkah baiknya, jika kita tidak tergesa-gesa memberi justifikasi sebelum kita mendengar keseluruhan informasi dari kedua belah pihak, sikap tabayyun juga akan menghindarkan kita dari berbagai macam fitnah yang justru akan memperlemah kekuatan kaum muslimin itu sendiri.
Kami takut, buku WAMY ini (termasuk pula, buku al-Thariq ila Jaami’ah al-Muslimin, dan juga buku al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyriyyah), justru akan menimbulkan masalah serius bagi hubungan antar gerakan Islam sendiri. Bahkan, kami menyaksikan dan melihat dengan mata kepala sendiri, buku ini telah disebarluaskan, dan dijadikan buku rujukan di beberapa kuliah di Timur Tengah, dan juga menjadi salah satu rujukan yang disarankan untuk dibaca oleh sebagian kelompok Islam, di negeri ini. sedihnya, buku ini tidak pernah menyebutkan argumentasi balik dari pihak yang dinilai dalam buku itu. Lepas dari apa tendensi pihak yang menyebarkan buku-buku semacam ini, kami hanya mengingatakan kepada siapa saja yang membaca buku tersebut, termasuk pihak yang sengaja menyebarkan, dan mencetak buku ini, untuk bisa berfikir jernih dan mau melakukan tabayyun dari pihak-pihak yang dinilai negatif di dalam buku itu. Kami juga menyeru kepada kaum muslimin yang sudah terlanjur menganggap benar informasi-informasi mengenai gerakan-gerakan Islam (selain Ikhwanul Muslimin) yang termuat di dalam buku WAMY itu, untuk menyadari kesalahannya dan mau melakukan tabayyun kepada Hizbut Tahrir, atau kepada gerakan-gerakan yang dinilai buruk oleh tokoh Ikhwanul Muslimin itu (Jama’ah Tabligh, dll).
Kami ingatkan kepada pihak-pihak yang getol menyebarluaskan buku ini, bila kalian melakukan upaya-upaya pencitraan buruk terhadap gerakan Islam lain (termasuk di dalamnya Hizbut Tahrir) dengan cara-cara murahan seperti itu—bukan dengan mengkritik dan mengkritisi ide-idenya–, maka ingat, jika umat sudah mengetahui duduk persoalan sebenarnya, pasti mereka berbondong-bondong akan meninggalkan anda, dan akan melecehkan cara-cara anda itu.
Muslim sejati bukanlah orang bodoh yang mudah di provokasi oleh berita-berita sepihak. Kaum muslim juga tidak akan mudah percaya begitu saja kepada ucapan-ucapan orang yang menganggap dirinya tokoh, tapi lemah dalam argumentasi dan berdalil. Kami sangat yakin bahwa siapapun yang membaca, dan mengkaji buku ini dengan pembacaan yang jernih, intelektual, tidak tendensius, dan non emosional, akan bersikap bijak, dan tidak gegabah membuat kesimpulan atau malah ikut-ikutan menyebarkan berita fitnah yang sepihak itu! Seharusnya, siapapun yang mendapatkan buku itu, mau melakukan proses tabayyun agar mereka mengetahui kebenaran hakikinya, sehingga tidak mendzalimi pihak yang lain.
Kami juga ingatkan kepada siapapun, lebih baik anda mengkritisi pemikiran-pemikiran Hizbut Tahrir, ketengahkan dalil-dalil anda, dan insya Allah, Hizbut Tahrir sebagai organisasi politik—yang hanya menjadikan Islam sebagai satu-satunya mabda’nya, dan selalu berjuang di jalan Allah tanpa kenal menyerah – akan sangat terbuka dan senang hati menerima dan mengkajinya. Jika ada pendapat yang lebih kuat dan jernih, pasti Hizbut Tahrir akan mengadopsi pendapat itu, dan akan meninggalkan pendapatnya yang lemah. Hizbut Tahrir bukanlah organisasi yang dogmatis. Hizbut Tahrir juga bukan organisasi Politik yang pendapatnya sering mencla-mencle. Hizbut Tahrir bukanlah organisasi politik yang gemar mengutuk dan mendiskreditkankelompok-kelompok Islam lain.
Di salah satu forum yang diadakan di Jakarta, kami pernah membahas buku al-Thariq ila Jamaa’ah al-Muslimin, dan kami telah menjelaskan kesalahan metodologis buku itu. Bahkan kami juga telah mengingatkan agar buku itu tidak disebarluaskan. Sebab, buku itu telah menimbulkan fitnah dan penuh dengan kebohongan. Kami hanya ingin agar ikhwan-ikhwan kami tidak terjatuh kepada dosa dan terjatuh dari tindakan menghalalkan segala cara. Namun, ghafarallahu lana! Buku itu tetap saja masih disebarkan!.
Namun demikian, kami tidak akan memusuhi kelompok Islam lain. Sekiranya kritik HT kepada kelompok lain itu sangat keras, bukan berarti HT memusuhi kelompok itu. Akan tetapi, kritik itu dilakukan agar mereka kembali ke jalan yang benar. Oleh karena itu, Hizbut Tahrir bukanlah organisasi politik dogmatis yang hanya mau menerima berita sepihak. Sungguh, apa yang dinyatakan dalam buku WAMY itu sangat jauh dari kenyataan, dan merupakan FITNAH yang membahayakan bagi pembuat dan penyebar bukunya, dan orang-orang yang termakan provokasinya. Buku itu sama sekali tidak membahayakan Hizbut Tahrir. Bagi Hizbut Tahrir, buku WAMY tidak lebih sekedar ujian dan cobaan yang menimpa HT. Hizbut Tahrir akan selalu bersabar atas celaan dan penghinaan. Hizbut Tahrir hanya mengharapkan keridloan Allah swt. Hizbut Tahrir –sebagai sebuah organisasi politik-tidak akan menyibukkan dirinya untuk menanggapi fitnah-fitnah murahan dan picik itu. Betapa Hizbut Tahrir –semoga Allah memberkahi anda dan kaum muslim-telah distigma dengan berbagai tulisan, semisal, tulisan yang dikeluarkan oleh WAMY, buku al-Thariq ila Jama’at al-Muslimin, dll. Namun, apa pernah Hizb sebagai sebuah organisasi, mengeluarkan bantahan atas fitnah-fitnah dan stigma-stigma itu? Hizb akan menjelaskan bagi mereka yang ingin tabayyun! Sebab, Hizbut Tahrir tidak ingin disibukkan dengan persoalan-persoalan yang sebenarnya malah akan menyelewengkan kaum muslimin dari perjuangannya menegakkan hukum-hukum Allah.
Wahai kum muslimin! Umat sudah terlalu lama menderita akibat diterapkannya aturan-aturan kufur. Lalu, mengapa kita masih saja disibukkan dengan persoalan-persoalan semacam ini? Mengapa kita tidak segera bersatu menegakkan aturan-aturan Allah dengan jalan menegakkan Khilafah Islamiyyah ‘Ala Minhaj al-Nubuwwah?.
Demikianlah, buku itu tidak membahayakan Hizbut Tahrir, akan tetapi justru akan membahayakan orang yang menulis dan pihak yang mau terprovokasi dengan tulisan-tulisan yang termuat dalam buku itu! Sungguh “Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan”. Siapapun yang melakukan hal itu, kelak wajahnya akan dibakar oleh apai neraka!.

KOREKSI METODOLOGIS ATAS BUKU WAMY

Buku WAMY itu banyak merujuk pada karangan Shadiq Amin, yang berjudul al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah. Penyusun buku WAMY itu sangat jarang merujuk kepada buku-buku primer yang dileluarkan oleh HT. Jikalau ada, kutipan-kutipan tersebut cenderung dipreteli, tidak lengkap, dikutip sebagian-sebagian, dan distigma sehingga makna utuhnya menjadi kabur bahkan menyimpang dari makna sebenarnya (makna yang dipahami HT).
Sungguh, buku yang dijadikan rujukan oleh penyusun buku WAMY itu—yakni buku al Da’wah al Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah, karangan Shadiq Amin—adalah buku yang secara ilmiah diragukan, bahkan terjadi kekacuan metodologis yang sangat parah. Mulai dari kesalahan pengutipan, pendustaan yang di sandarkan kepada Hizbut Tahrir, dan pengutipan kalimat yang tidak sempurna sehingga makna yang terkandung menjadi kacau dan salah. Bahkan kutipan-kutipan itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan makna yang dikehendaki oleh HIZB. Layaknya orang membaca “Celakalah orang-orang yang mengerjakan Sholat”, namun kalimatnya tidak diteruskan, sehingga maknanya menyimpang sangat jauh. Walhasil kami menyimpulkan bahwa buku WAMY beserta derivat-derivatnya telah gugur secara ilmiah. Sebab sumber rujukannya, yakni buku al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah, telah hancur secara akademis.
Agar kaum muslim mengetahui duduk persoalan sebenarnya, sekaligus memahami kesalahan metodologis buku WAMY itu, maka kami akan mengetengahkan fakta-fakta kesalahan, pendustaan serta pemelintiran yang terdapat dalam buku al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah, karya Shadiq Amin. Kami ingatkan kembali, bahwa buku karya Shadiq Amin adalah sumber rujukan utama bagi buku WAMY, dan juga al-Thariq ila Jama’at al-Muslimin. Anda bisa membayangkan sendiri, bila rujukannya saja ngacau, lantas betapa lebih ngacaunya buku yang menginduk kepadanya, yakni buku WAMY dan al-Thariq ila Jama’at al-Muslimin itu. Fakta kesalahan metodologis itu tampak pada kenyataan-kenyataan berikut ini:
1. Pendustaan atas nama pendapat Hizb Tahrir. Dr. Shadiq Amin dalam bukunya al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah, hal.101 menyatakan, “ Anda akan dapatkan diantara pengemban dakwah mereka (HT red.), orang-orang yang suka meninggalkan dan mengentengkan urusan Sholat. “ Ia juga menyatakan, “HT telah mengabaikan ibadah nawafil dan dzikir… Oleh karena itu. Kita akan dapatkan betapa lemah dan rendahnya ruhiyyah para anggota HT, lemahnya hubungan mereka dengan al-Quran dan Sunnah, dan ketidakterikatan mereka dengan hukum-hukum Syara’.’
Jelas, statement ini sangat bertentangan dengan ide-ide, dan pemikiran-pemikiran HT yang selalu menekankan untuk selalu terikat dengan hukum syara’. Ini juga sangat bertentangan dengan instruksi HT kepada para anggotanya untuk selalu meningkatkan aspek ruhiyyah, dan juga giat dengan ibadah nawafil. Statement ini juga bertolak belakang dengan fakta keanggotaan Hizb Tahrir. Hizb telah menetapkan, muslim yang tidak sholat tidak boleh menjadi anggota HT, wanita yang tidak mengenakan Jilbab tidak boleh menjadi anggota Hizb. Berdasarkan kenyataan ini, lalu apa mungkin ada anggota Hizb yang tidak mengerjakan sholat, sementara HT telah menetapkan bahwa orang yang tidak sholat tidak boleh menjadi anggota HT. Silahkan renungkan sendiri.  (Untuk itu anda bisa membaca buku-buku HT, semisal Mafaahim Hizb al-Tahrir, Nidzam al-Islaam,dll ). Dan juga banyak pendustaan-pendustaan lain yang tidak perlu kami ketengahkan semuanya dalam tulisan ini. (Jika anda ingin membaca bantahan dari syabab Hizb, agar anda tidak dibohongi dan disesatkan oleh buku penuh tipuan ini, bacalah risalah karya Dr. Abdurrahman al-Baghdadi, Radd ‘Ala Kitaab, al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah karangan Dr. Shadiq Amin,. “Bantahan atas buku al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah karangan Dr. Shadiq Amin).
Ini saja sudah cukup untuk membuktikan betapa Dr. Shadiq Amin telah melakukan pendustaan. Anehnya, buku ini malah dijadikan rujukan oleh buku WAMY. lalu, layakkah secara ilmiah buku yang penuh dengan pendustaan ini dijadikan rujukan? Bila rujukannya lemah, maka betapa lemahnya buku yang merujuknya.
2. Pendustaan pengutipan. Pada halaman 105 buku karangan Shadiq Amin itu disebutkan, “Dalam Kitab al-‘Uqubaat, karangan ‘Abdurrahman al-Malikiy disebutkan, “Siapapun yang berzina (man zany) dengan salah seorang mahram yang abadi, seperti ibu, dan saudara perempuan dipenjara 10 tahun.” Bahkan tidak cukup dengan itu, Shadiq Amin juga menyatakan beberapa statement yang ia klaim berasal dari kitab Nidzam al-‘Uqubaat edisi akhir karya ‘Abdurrahman al-Malikiy semoga dirahmati Allah. Perlu anda ketahui, Kitab Nidzam a—‘Uqubaat adalah buku karya salah seorang anggota Hizb yang terkenal fakih, dan cerdas, bernama Dr. ‘Abdurrahman al-Malikiy. Buku ini membahas tentang sistem persanksian di dalam Islam. Statement Shadiq Amin dalam bukunya yang berjudul al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah, “Siapapun yang berzina (man zany) dengan salah seorang mahram yang abadi, seperti ibu, dan saudara perempuan dipenjara 10 tahun”, ia (Shadiq Amin) klaim, dikutip dari edisi awal kitab Nidzam al’Uqubaat. Padahal, kitab Nidzam al-‘Uqubaat hanya diterbitkan sekali, sejak tahun 1965, dan tidak ada cetak ulang. Lalu, dari mana ia bisa menyatakan ada edisi awal dan akhir Kitab Nidzam al-‘Uqubat? Jelas ini hanya pendustaan saja. Selain itu, bila anda melihat dalam buku asli karangan ‘Abdurrahman al-Malikiy, anda akan dapatkan bahwa teks aslinya berbunyi, “(Man tazawwaja) Siapapun yang menikah dengan salah seorang mahram yang abadi, seperti ibu dan saudara perempuan, dipenjara 10 tahun” Bukan, “man zany” sebagaimana klaim Shadiq Amin. Lalu, pernyataan yang salah kutip ini ia jadikan senjata untuk menikam Hizbut Tahrir. Shadiq Amin (yang juga dikutip oleh WAMY) menyatakan, bahwa hukuman orang berzina sudah sangat jelas, yakni dirajam, atau dijilid. Oleh karena itu, kasus zina harus dimasukkan dalam bab hudud, bukan ta’zir. Selanjutnya ia berkomentar, apa yang dilakukan oleh HT dengan cukup memenjara 10 tahun bagi orang yang melakukan perzinaan denganmahram abadi termasuk penyimpangan terhadap hukum syara’.
Sebelumnya perlu kami sampaikan, bahwa kitab Nidzam al-Uqubat meskipun merupakan kitab yang dikeluarkan oleh HT, namun kitab tersebut bukanlah kitab mutabannat (kitab yang diadopsi oleh HT). Sehingga tidak bisa mewakili pemikiran HT dalam masalah ‘Uqubat (persanksian).
Statement yang benar terdapat dalam kitab Nidzam al-‘Uqubat adalah, “Siapapun yang menikah (bukan berzina) dengan salah seorang mahram yang abadi, seperti ibu dan saudara perempuan, dipenjara 10 tahun.” Ada perbedaan mendasar antara “siapa yang berzina” dengan “siapa yang menikahi”. Siapapun yang melakukan perzinaan dengan mahram yang abadi akan dikenai had zina. Oleh karena itu, perzinaan termasuk dalam bab hudud, bukan ta’zir. Akan tetapi untuk kasus orang yang melakukan pernikahan dengan mahramnya yang abadi, berbeda dengan fakta orang yang melakukan perzinaan dengan mahramnya yang abadi. Kasus orang yang melakukan pernikahan dengan mahramnya yang abadi, termasuk dalam akad nikah yang fasid. Al-Mukarram ‘Abdurrahman al-Malikiy berpendapat bahwa orang yang menikahi mahramnya yang abadi tidak boleh dikenai had zina, sebab masih ada syubhat akad yang menghalalkan farji seseorang, meskipun akad itu fasid. Pendapat yang dipegang oleh ‘Abdurrahman al-Malikiy ini senada dengan pendapat ulama Hanafiyyah. ‘Abdul Qadir al-Audah dalam kitabnya (al-Tasyrii’ al-Janaaiy, jus II, hal.363), menyatakan”, Akan tetapi Abu Hanifah sendiri berpendapat, orang yang menikahi ibunya, anak perempuannya, bibi, (mahram abadi), kemudian menyetubuhinya, maka untuk kasus ini tidak dikenai had zina, meskipun mereka mengaku, bahwa mereka mengetahui hal itu adalah tindakan haram. Untuk kasus semacam ini cukup dikenai hukuman ta’zir.” Ia melanjutkan, “Imam Abu Hanifah tidak menjatuhkan had untuk kasus semacam ini karena ada syubhat.” Tampaknya, pendapat Abu Hanifah ini diadopsi oleh Dr. ‘Abdurrahman al-Malikiy dalam kitab Nidzam al-Uqubat. Oleh karena itu, apa yang dinyatakan oleh Dr. ‘Abdurrahman al-Malikiy dalam kitab Nidzam al-Uqubat itu, bukanlah pendapat yang menyimpang. Bahkan penadapat ini merupakan pendapat tangguh yang dipegang oleh Imam Abu Hanifah. Walhasil, pendapat ‘Abdurrahman al-Malikiy tersebut merupakan pendapat yang Islamiy, dan tidak perlu dijadikan bahan untuk menikam saudaranya sendiri.
Juga tentang ciuman. Hizb dikatakan membolehkan mencium wanita asing. Jelas ini merupakan fitnah keji yag ditikamkan kepada HT. Sungguh jika anda membaca buku primer HT yang berjudul al-Nidzaam al-Ijtimaa’iy fi al-Islaam, edisi III, hal.58, anda akan segera sadar, bahwa isi yang terdapat dalam buku WAMY sekaligus buku rujukannya itu (karya Shadiq Amin di atas), penuh dengan kedustaan dan fitnah.di dalam kitab al-Nidzaam al-Ijtimaa’iy fi al-Islaam yang dikeluarkan oleh Hizbut Tahrir disebutkan, “Ini berbeda dengan ciuman, ciuman seorang laki-laki terhadap wanita asing yang diinginkannya, atau sebaliknya, adalah ciuman yang diharamkan. Sebab ciuman semacam ini termasuk pembukaan dari zina. Sebab ciuman pada umumnya adalah pembukaan menuju aktivitas zina, meskipun dilakukan tanpa syahwat.” Walhasil, jelaslah, bahwa Hizb sendiri telah mengharamkan seorang laki-laki mencium wanita asing yang bukan mahramnya. Kami bertanya, anda lebih percaya kepada rujukan asli dari Hizbut Tahrir atau buku yang penuh dengan kedustaan itu?.
Walhasil, tidak ada keraguan sedikitpun, buku yang dijadikan rujukan oleh buku terbitan WAMY itu, adalah buku yang penuh dengan tipuan dan pendustaan. Jika rujukannya saja sudah gugur secara metodologis, tentu gugur juga semua buku yang menginduk kepadanya. Walhasil, buku terbitan WAMY tidak ilmiah dan tidak layak dijadikan acuan dan sumber rujukan, dikarenakan rujukannya telah batal secara akademis.
Kami tegaskan kembali, jika buku Shadiq Amin, yang berjudul al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah itu dipertanggungjawabkan di depan kajian ilmiah, maka buku itu tidak bernilai ilmiah sama sekali, bahkan batal demi kebenaran ilmiah. Oleh karena itu, untuk menilai apakah buku WAMY bisa dijadikan sebagai rujukan atau tidak, maka tolok ukurnya adalah apakah buku yang dijadikan rujukan dasar buku WAMY itu (buku al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah, karya Shadiq Amin) ilmiah atau tidak. Jika tidak, maka gugugrlah keilmiahan buku WAMY tersebut.
Kami mengingatkan dan mengajak kepada pihak-pihak yang selama ini terlanjur mempercayai kebenaran isi buku WAMY itu dan sudah terlanjur menjadikannya sebagai rujukan untuk menilai Hizbut Tahrir, agar mau bersikap obyektif dan mau menerima koreksi dan pembenaran. Sungguh penerimaan anda dengan penuh keikhlasan akan menuntun anda kejalan kebenaran. Kami juga menyarankan kembalilah kepada Islam yang benar, kepada yang sudah terlanjur menyebarkan buku itu, maka tarik dan bekukan buku itu. Jika tidak sungguh adzab Allah sangatlah pedih! Ingatlah sabda Rasulullah saw, tatkala beliau mengingatkan tentang kedustaan, “Barangsiapa yang berdusta maka mereka bukanlah golongan kami. Pembuat makar dan pengkhianat akan dimasukkan ke dalam neraka.” (HR. Tirmidzi dan Abu Na’im dalam al-Haliyah dari Ibnu Mas’ud).
Kami perlu memberitahukan juga bahwa pengarang al-Da’wah al-Islamiyyah Faridlah Syar’iyyah wa Dlarurah Basyariyyah (yang dijadikan sumber rujukan oleh WAMY). Dr. Shadiq Amin, mengarang buku ini dibawah tekanan bangsa Yordania saat itu. Bahkan, penguasa Yordania telah menetapkan buku ini sebagai buku yang harus dipelajari oleh mahasiswa dan dosen pada kuliah Syari’ah di Universitas Yordania. Hal yang perlu dikritisi adalah, (1) Mengapa Pemerintah Yordania sampai menetapkan agar buku ini dipelajari di perguruan tinggi di sana? Sedangkan pada saat yang sama, pengarangnya mengaku sebagai anggota dari gerakan Islam yang meruntuhkan rejim kufur ala pemerintahan Yordan? Betapa kontradiksinya! Kita semua memaklumi bahwa pemerintahan Yordan sangat benci terhadap gerakan Islam yang ingin menerapkan aturan-aturan Allah swt dengan cara menegakkan Khilafah Islamiyyah. Bahkan, setelah Hiizbut Tahrir sering mendapatkan dukungan untuk meraih kekuasaan, pemerintahan Yordania tidak tinggal diam. Lalu, dibuatlah makar untuk menyerang dan menjelek-jelekkan Hizbut Tahrir di hadapan rakyat. Mereka menyuruh orang untuk mengarang buku yang menjelk-jelekkan dan mendiskriditkan HT. Kita mengerti, pemerintahan Yordan sangat anti dengan penerapan Islam yang utuh. Bila pemerintahan Yordan berbaik hati menjadikan buku karangan Shadiq Amin itu sebagai bahan kuliah di Universitas Yordania, tentu maksudnya bulkan untuk menyadarkan kaum muslim dari kelompok dan perjuangan yang benar.
Kita bisa menyimpulkan, pemerintah Yordan menetapkan buku ini sebagai bahan ajar di perguruan tinggi Yordan bukan untuk menyebarkan Islam yang benar, tetapi untuk menikam gerakan-gerakan Islam yang ingin meruntuhkan rejim kufur di sana-yakni HT? Mana mungkin pemerintahan Yordan yang kufur itu mau bersekongkol dengan gerakan yang ingin menghancurkan eksistensi mereka? Bahkan, menjadikan “buku itu” sebagai bahan ajar? Semoga Allah melindungi dan menyadarkan kelompok itu, (2) Setelah ditelusuri dengan jernih dan mendalam, Dr. Shadiq Amin, bukanlah nama sebenarnya. Ia adalah nama samaran dari Dr. ‘Abdullah ‘Azzam, salah seorang pengajar di kuliah Syari’ah di Universitas Yordania, sekaligus seorang mursyid Ikhwan al-Muslimin di Yordania. Pertanyaan selanjutnya adalah, “Kalau buku ini memang ditujukan untuk mengajak kaum muslim menghancurkan rejim kufur, lalu mengapa pada saat yang sama rejim kufur (Yordan) malah menetapkan buku ini sebagai buku rujukan pada kuliah syari’ah di Universitas Yordania? Dan juga kenapa teman-teman Ikhwan di sini juga getol menyebarkan buku yang di absahkan oleh penguasa Yordan yang fasiq dan dzalim itu? Apakah mereka benar-banar bertujuan untuk menyelamatkan umat? Ataukah mereka ingin mengelabui umat agar umat tidak bergabung dengan jama’ah yang benar-benar ikhlas berjuang di jalan Allah, dan ingin meruntuhkan sistem setan? Wahai renungkanlah?
Selesai dengan pertolongan Allah

Tulisan terkait :

Menjawab Syubhat terhadap Ide-ide Hizbut Tahrir

 

Keterangan :

Tulisan ini adalah jawaban dari pertanyaan banyak orang tentang Kesesatan Hizbut Tahrir. Banyak pihak mengatakan bahwa HTI sesat. Hal ini perlu mendapatkan jawaban yang memuaskan, apakah Hizbut Tahrir sesat?

About these ads

130 Tanggapan to “Apakah Hizbut Tahrir Gerakan Sesat ?”

  1. ridwan berkata

    insya ALLAH gerakan hizb diridhai ALLAH SWT .

    slmt berjuang para penegak Syariah dan Khilafah!!!

  2. aristofan berkata

    saya rasa kalau HTI memperjuangkan agar umat Islam selalu ingat Allah, beribadah dan menjalankan iabdah mahdloh dengan baik serta berakhlak dengan akhlak yang bai, tanpa membuat rumit urusan politik akan lebih bermanfaat. politik pasti membuat umat menjadi berpecah belah.

    Komentar :
    Silakan sampaikan komentar antum kpd pengurus HTI terdekat.

    • FAUZI berkata

      Saya pikir kalo kita tdk berpolitik maka kita korban kebijakan politik. Politiknya ht adalah politik yg menyatukan ummat yaitu khilafah.

    • Aseli berkata

      Sampean jangan melihat politik yang ada sekarang yaitu politik kapitalisme dan liberal beda dengan politik yang diajarkan islam. politik itu mulya disisi islam karena mengatur urusan ummat dengan bersandarkan pada Alquran dan Sunnah. Rosululloh itu seorang pemimpin dan sekaligus politikus yang hebat kalau tidak mana bisa islam sampai tersebar keseluruh dunia. itu dilakukan dengan politik yang benar dan shoheh.

    • mahmud berkata

      Islam diturunkan oleh Alloh swt kedunia bukan hanya sebagai agama belaka , melainkan islam diturunkan ke dunia sebagai agama dan idiologi
      1-agama = mengatur hubungan manusia dengan tuhan/rob
      2-idiologi = mabhad cara pandang/teori untuk mengatur kehidupan dunia( ekonomi.pidana perdata dll
      alangkah naifnya kaum muslim yang hanya memegang islam sebagai agama tanpa memegang islam sebagai ideologi

  3. rahman berkata

    Lho, WAMY kan organisasi Islam internasional. ia punya ghirah keislaman, tentu saja seharusnya bisa dipercaya. kita kan harus khusnudzdzan kepada sesama muslim. lagi pula kritik dari sesama muslim itu kan baik, lagi pula kan tidak menjelk-jelekkan nama pribadi.HTI sendiri kan juga biasa mendikreditkan kelompok lain, seperti JIL dsb. jadi. apa masalahnya kalau sekali-kali juga dikoreksi orang lain.

    Komentar redaksi :
    Coba antum diskusi dengan syabab HTI dan baca tulisan di buku WAMY. Apakah tuduhan di buku tsb benar atau justru fitnah?

    • FAUZI berkata

      kritikan ht sesuai dg fakta dan diakui memang demikian oleh yg dikritik, khan sering anda lihat di tv antara ahmadiyah, jil vs hti. Jadi tdk ada unsur fitnah, lha kalau wamy… jelas itu fitnah.

      HTI, ayo terus maju dan istikomah.

      • Abrian Alkaf berkata

        tidak ada yang salah atas kritkan yang dilakukan HT terhadap antek-antek penjajah kafir dan orang-orang liberal yang ingin menghancurkan Islam..
        tapi masalah dalam buku WAMY yang ditulis oleh seorang dari Ikhwanil Muslimin malah mendiskreditkan HT dan mencap HT untuk kembali menegakkan kehidupan Islam…

        pertanyaannya siapakah yang sesat, kelompok yang memperjuangkan kehidupan Islam atas dasar aqidah kepada Allah kah atau kelompok yang berusaha membodohi umat agar umat tidak paham dengan Islam serta bersengkokol dengan pengusa kufur agar eksistensinya tetap terjaga dalam negeri tersebut?

      • khilafah..

    • win berkata

      Bisa dilihat berita2/kritikan2 yg ditulis oleh HT, umumnya HT awalnya menukil dari sbr2 berita luar HTI sendiri spt koran/majalah dll. Lalu selanjutnya baru HT membahas dari berita2 tsb, umumnya HTmembahas/mempermasalahkan hal/azas nya bkn org/ormas nya. Jadi kalo ybs tdk merasa menganut hal/azas yg bermasalah tsb ya tdk masalah. Misalkan ada berita kebobrokan penerapan demokrasi oleh suatu ormas/instansi di koran, maka ketika masuk pd bahasan HT maka HT cenderung mempermasalahkan demokrasinya.

  4. Aris berkata

    HTI trus maju,Allahuakbar

  5. syafi'i berkata

    takbir!!
    semoga khilafah segera tegak

  6. ukhti li berkata

    hizbut tahrir maju terus……ALLAH bersama kita..
    mereka yang memfitnah adalah orang yang tidak rela jika islam bangkit…
    JANJI ALLAH PASTI AKAN TERTEPATI BAHWA KHILAFAH AKAN HADIR KEMBALI…ALLAHU AKBAR ””

  7. w1w1n_risma berkata

    yg saya fahami…sebenarnya perjuangan HTI untuk menegakkan daulah khilafah bukan untuk kepentingan kelompok/anggota HTI saja tetapi ketika daulah ada/berdiri itu untuk kepentingan umat Islam khususnya dan umat-umat yang lain pada umumnya….hizbut tahrir terus berjuang …..khilafah sudah didepan mata…

  8. Syahid berkata

    KEBANYAKAN KELOMPOK TAMBAH BINGUNG AKU, SEMUA MERASA PALING BENAR, ISLAM MALAH TAMBAH HANCUR, BISAKAH KELOMPOK KELOMPOK ITU BUBAR SAJA, TERUS JADI 1 ISLAM GITU…..

    • Dani berkata

      ya ,,,,,,,,,,,memamg tujuan dari pergerakan itu semuaingin menjadikan semuanya menjadi satu tapi dari masing-masing mempunyai cara dan gerak yang erbeda. paling saran dari abang mah biarkanmereka bergerak sesuai dengan pergerakannya karena ALLAH berjanji bahwa kemungkaran itutidak akan pernahmenang”mereka cape tepuguh” dan yang pasti bener ISLAMakan jaya n tegak. wassalam…………..

  9. entong berkata

    buat abang-abang dan mpok’2 yang ada di HT, numpang nanya dong,…. siapakah orang yang paling pantas menurut HT menjadi khilafah (harus ada nama ya, jangan ciri2, karena kalau nyari ciri2, ane yakin banget dah, pasti banyak), yang kedua, gimana sih, cara paling efektif buat negakin khilafah? trus, untuk negakin syariah di Indonesia, gimana caranya???khan susah banget tuh buat negakin hukum syariah, kan banyak diantara orang Indonesia, bahkan muslim sekalipun ‘alergi’ kalo’ denger yang namanya khilafah dan syariah?
    mohon dijawab ya, butuh ilmu nih….

    • arashi berkata

      g kenal maka g sayang… supaya sayang ya kenalan…
      tapi kenalan dulu ama islamnya,,,, waduh panjang lebar nih klo mau jelasin… coba aja ngobrol ma syabab hti yg da di sekitar km, pasti dijelasin… oke??

    • FAUZI berkata

      wah…mau jawab tidak bisa cukup tulis disini…terlalu puanjaaang..

      • adindaali berkata

        yaa.. jawabannya emangnya panjang kerna otak muslim yg ketika ini sudah beberapa generasi diselewengkan pemahamannya. Justeru hingga sukar untuk mengenal Islam sebenar. Ditambah lagi, kerna pemerintah selama ini meremehkan pendidikan Islam yg menyeluruh pada semua aspek, seperti Pentadbiran Islam, pendidikan Islam, sosial Islam, mahkamah Islam, ekonomi Islam. Kamu bisa saja lihat bahwa semeua itu telah bercampur gaul antara yg hak dengan yg batil. Kamu harus ingat bahwa Nabi kita ade berpesan bahwa ulamak2 akhir zaman akan membawa kalian ke neraka.Ulamak mana?? tentunya ulamak yg dikatakan diiktiraf oleh pemerintah dunia itu!! Pemerintah dunia sekarang semuanya mengikut telunjuk sistem kufur!! Itu yg menjadi punca ramai yg jadi keliru!!
        WaAllahualam.

    • mahmud berkata

      susah untuk menjelaskan ketika anda tidak ikut menyelam di di danau HT,,,,,tak kenal maka tak sayang….

    • liem hoolay berkata

      ikuti pemikiran HT sebab di HT tdk ada pengajian yg ada kajian jadi anda akan lebih jelas. Saya bukan orang HT tapi ikut mafahimnya org2 HT, jadi anda tdk harus menjadi anggota HT. Mosok org islam cuma mempunyai kiblat sholat, memangnya islam cuma ngajarin sholat doang? Kiblat muamalahnya cerai berai bahkan ada organisasi islam yg senang cari muka pada org2 kristen (yg jelas2 punya misi pemurtadan), ada lho organisasi islam yg dg bangga menyediakan diri menjadi penjaga keamanan gereja waktu natalan dg dalih “toleransi”, toleransi model ini yg telah meruntuhkan Khilafah Utsmani di Turki, caranya hampir sama seperti ulah Kemal Attaturk (yg insya Allah adalah antek barat + yahudi yg anti islam). Org katholik saja punya kiblat muamalah kok, yaitu PAUS di Roma itu?

  10. wati berkata

    Kita memang sering bingung bila kita tidak berusaha memahami adanya kelompok kelompok tersebut, mari kita fahami mereka dengan pemikiran yang jernih dan mendalam, ikhlas…….. insyaAllah Allah akan menunjukan yang benar…….

    • liem hoolay berkata

      kelompok yg mana yg membingungkan mbak Wati…? Kalo HT insya Allah tdk membuat mbak bingung, sy bukan org HT tapi mengikuti pemikiran & pemahamannya sampai sekarang insya Allah tdk mengalami kebingungan…..

  11. kathong berkata

    woi redaksi komentarnya kok cuma dikit

    • uci berkata

      iya padahal kl pun panjang tapi bisa menyadarkan umat kanapa nggak?
      saya penasaran nih.. sama pertanyaan sdr.entong diatas.

  12. Ibnu berkata

    Al-Jama’ah,Demi Allah, Tempat berkumpulnya Ahli Haq walaupun sedikit(Atsar Ali Bin Abi Thalib).

    Tetaplah engkau pada Jama’atul Muslimin dan Imam Mereka (H.R.Bukhari Muslim)

  13. abu haura berkata

    Bismillahirrohmannirrohim.
    Buku WAMY itu hanya fitnah dan memang disebarkan dimana2, ini disengaja untuk membendung gerak dakwah HT, dan Alhamdulillah smape sekarang HTI trus bergerak dan tetap mendapat dukungan dari berbagai elemen. Semoga ALLAH SWT melindungi kita semua dari fitnah dan diberi kekuatan trus berjuang sampai Syariah Islam diterapkan segeran dalam naungan Khilafah, dan kita terlebas dari Sistem aturan kafir yang sdg dijalankan yang telah terbukti membawa kesengsaraan dan kemurkaan ALLAH SWT.

  14. JAcky berkata

    Ya mudah2an HT dpt mewujudkan apa yang dicita2kannya, Hidup mulia sebagai Mujahid penegak Al-Quran dan Sunnah atau Hidup Mulia ditempat yang sunyi untuk mencapai syahid…… adalah harus dicita2kan setiap muslim, mari kita saling mendoakan sesama kita untuk dapat mencapainya, amin

  15. Molikul berkata

    Mari kita sama-sama bersatu dan berjuang menegakan Hukum ALLAH dimuka bumi.
    Mari saling menguatkan bukan saling melemahkan.
    Dan setahu saya HT selalu menjalin hubungan baik dengan sesama muslim…
    MAJU TERUS HIZBUT TAHRIR, SEMOGA ALLAH SEGERA MENURUNKAN PERTOLONGANNYA
    DAN KHILAFAH AKAN SEGERA TEGAK SEHINGGA SEMUA URUSAN AKAN MEMBAWA KEBAIKAN.
    ALLAHU AKBAR.!!!

    • liem hoolay berkata

      doa anda didengar Allah amiiiin, semoga kita tetap istiqamah…….

      • fisabilillah berkata

        apapun rintanganya pasti kami terjang,khilafah pasti tegak”khilafah janji allah yang pasti,ayo saudaraq ikut berjuang bersama ht,allahu akbar……..

  16. Pengikut Yesus berkata

    SHALOM…
    saya hanya ingin berkata : “sia-sia kalian memperdebatkan perkara yang sia-sia.”
    Tuhan memberkati.

    • Zulkhalid berkata

      Bgaimana mungkin orang yang menyia-nyiakan kehidupan dunia akan memberikan solusi, yang ada hanyalah kembalinya mereka hanya kepada kesia-siaan pula

    • herman berkata

      pengikut yesus itu koq bodoh amat sih.yang sia-sia itu anda karena telah berkomentar yang sia-sia.

    • adyt berkata

      semoga Allah SWT memberikan hidayahNya untuk mu Shalom….Islam tidak hanya mengatur masalah kerohanian saja…Tata cara hidup dan keduniaan telah gamblang diatur dalam Al Qur’an supaya manusia tidak melakukan kerusakan di bumi ini. Hanya Islamlah yang mengaitkan masalah keduniaan dengan agama. silahkan buka : hizbut-tahrir.or.id disini anda akan memahami bagaimana politik islam sebenarnya…sooo.. santai aja dan silahkan buka semua informasinya….

  17. MarHam berkata

    mudah-mudahan apa yang telah dilontarkan oleh pihak2
    tersebut menjadi cambuk agar HTI trus maju untuk menegakkan KHILAFAH ISLAMIAH
    InsYaALLAH kebenaran pasti akan terungkap………..
    ALLAHU AKBAR……………….!!!!!!!!!1

  18. abdillah berkata

    ayo hti jangan retorika saja, angkat khalifah dari hti sekarang juga
    ana akan berbaiat pada khalifah dari golonganmu.
    ayo kamu pasti bisa,,ok

  19. anak smk "ageng" berkata

    solat sunat istikoroh ajah kalo pengen minta kebenaran Allah swt kan maha tau???????jangan bingung semua ada solusinya..

  20. Fanny Sagita berkata

    Syabab HTI teruslah Istiqomah!!! Perjuangan kita memang seperti melawan arus air, jika penuh liku, itulah dakwah & sebuah perjuangan… Keep Spirit,,,!!

  21. Akhwat berkata

    Mdh2an qt tetep istiqomah menjalankan dan mengamalkan Al Quran dan As Sunah. .manusia itU bnyk alfanya. .ilmunya terbatas. . . .amar ma’ruf nahi mungkar. .sekarang jg!

  22. amin berkata

    Allahu Akbar.
    SYABAB HTI TERUSKAN PERJUANGAN. INSYA ALLAH PERTOLONGAN ALLAH AKAN SEGERA DATANG.

  23. ainussyifa berkata

    sip

  24. abualya berkata

    Hanya Allah yang mengetahui gerak hati mahluknya , mudah2an kebenaran segera terbukti dan dapat dirasakan oleh makhluk Nya

  25. Qendy Wa'i berkata

    Insya Allah HTI sudah baik dan bagus. jangan terhasut oleh hal kecil . masih ada hal yg besar yaitu menyadarkan umat agar yg ga tau syariah dan khilafah
    jadi tahu.melaksanakan syariah dan khilafah adalah wajib bagi umat,karena sudah pasti itulah solusi bagi umat agar selamat didunia dan diakhirat

  26. arashi berkata

    ALLAHU AKBAR!!!
    KHILAFAH…DIDADAKU!!!
    SYARI’AH…URAT NADIKU!!!
    KU YAKIN!!! BENTAR LAGI!!! ISLAM TEGAK!!!

    IBADAH!!! TUJUANKU!!!
    BERDA’WAH!!! JALAN HIDUPKU!!!
    YAKINLAH!!! KHILAFAH PASTI AKAN TEGAK!!!!
    ALLAHU AKBAR!!!

    WAHAI SYABAB SYABAH HIZBUT TAHRIR!!! KEMENANGAN ADALAH JANJI ALLAH!!! JANGANLAH KAU LENA DAN SANTAI!!!
    SAUDARA2 KITA SEDANG MENUNGGU PERJUANGAN KITA!!!!
    ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!!!!1

  27. Hamba Allah.... berkata

    Jika itu demi kemajuan Islam saya mendukung,,,,tapi kami sebagai masyarakat awam dengan gerakan gerakan islam yang membumbung tinggi semakin bingung, gerakan mana yang harus kami telusuri, kami hanya ingin Islam bersatu (Allah tujuan kami, Rasulullah tauladan kami, Al-qur’an pedoman hidup kami) tanpa memperolok-olokan gerakan Islam yang lain. Mudah-mudahan HTI ini bisa mewujudkan harapan kami sebagai masyarakat awam. Syukron jazilan. Wassalam

  28. jaya ibn rahmat berkata

    islam punya solusi. الخلافة تاج الفروض

  29. ahmad berkata

    hizbut-tahrir maju terus perjuangkan tegaknya khilafah untuk menerapkan hukum Alloh di muka bumi ini,Allohu Akbar.

  30. cak irul berkata

    HT selalu bisa memberiksan dalil dalil yang sesuai dengan Quran dan Sunnah dan tidak bertentangan dengan akal sehat, penjelasan HT mantap lahhhh. Bravo HT teruslah berjuang demi umat yang mulia ini.

  31. yudhe berkata

    Aslam,

    khilafah sudah di depan mata, siapapun yang berusaha menghalanginya akan sia2, khilafah janji ALLAH yang pasti. apakah kita ragu pada janji ALLAH SWT pencipta kita semua, “apakah hukum jahiliyah yang kalian kehendaki, manakah yang lebih baik dengan hukum ALLAH bagi orang2 yang yakin”
    jika kalian masih ragu coba diskusi dengan syabab2 ht, INSYAALLAH kita semua akan menemui kebenaran.

    ALLAHU AKBAR. . . .

  32. nizar berkata

    syabab wa syabah hizb, terus berjuang jgn terpengaruh fitnah murahan, ane yakin fitnah itu salah satu cra membendung gema khilafah di seluruh dunia

  33. hamba allah berkata

    sy tdk bs berpesan,dan sy hanya bs mentertawakan perdebatan kalian.
    jalani kehidupan kita masing2 aja sesuai dng jalan islam. melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya.
    afwan bila ada kata2 yang tidak berkenan….

    • Bares Katino berkata

      maaf…maaf, bapak apa ibu Hamba Alloh ; sebenarnya inilah persoalan penting yang sedang kita bincangkan sebagai umat Islam saat ini, “adalah kita sebagian besar umat Islam ini masih belum mempedulikan perintah2 Alloh secara keseluruhan, hanya apa yang biasa kita lakukan setahu kita, padahal perintah Alloh lain yang juga harus kita laksanakan masih buanyak…dan diantarannya adalah menegakkan hukum Alloh SWT di muka bumi ini. saya juga baru sadar kok pak/ibu….betapa selama ini kita sangat dipermainkan, dirugikan, dan tidak dimanusiakan dengan berbagai produk hukum yang dibuat manusia. Bapak/ibu jika anda seorang muslim pasti setuju bahwa Islam ini agama yang sempurna, sempurnanya Islam itu rahmati lil alamin terlaksananya bila jalan Islam itu dilalui, jalan Islam bisa dilalui dengan cara ditegakkanya hukum Islam….dan hukum Islam bisa tegak bila ada kilafah.
      maaf…bapak/ibu saya bukan sabab HT atau aktivis gerakan Islam lainnya,…saya hanya seorang yang merindukan kedamaian dunia dan kedamaian akhirat.

      • Indra berkata

        Saya setuju dengan antum, karena sudah kewajiban kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk mengikuti alquran dan assunnah untuk memperdalam ilmu pengetahuan islam secara kaffah dan menyampaiakannya kepada orang lain untuk melanjutkan kehidupan islam dan menyelamatkan seluruh umat di dunia, bukan hanya mengetahui separuh-separuh, mungkin ikhwan/akhwat diatas harus mengetahuinya agar tidak tersesat.. wassalam

      • adindaali berkata

        Saya juga setuju. Jangan hanya fikir bahwa Islam itu hanya sholat, puasa, zakat. zikir2 dsbnya!.Hukum Allah swt itu sgt utama tuntutannya.

    • Hendra Papa Hanif berkata

      Maaf sebelumnya Saudaraku Hamba Allah.. Pemikiran Sy dulunya persis sprti anda, bingung melihat banyaknya Aliran/Firqoh-2 yg ada di dalam Islam saat ini. akan tetapi setelah Sy mencoba mendalami pengkajian Sy tentang belajar Islam secara Kaffah sesuai dengan Firman Allah di dalam Al qur’an :
      ” Wahai Orang-2 yg beriman, masuklan Kalian sekalian kedalam Islam secara Sempurna”..
      Setelah itu Sy semakin sadar & smakin terbuka pula jalan fikiran Sy bhwasanya adalah suatu hal yg mustahil bagi Kita umat Muslim bisa menjalankan Hukum-2 Islam secara sempurna didlm satu negara yg mnjalankan Hukum-2 Kufur.. Satu contoh yg palng sederhana adalah “Apakah mungkin Kita bisa terlepas dari Dosa Riba, sementara Sistem Keuangan/Perbankan yg ada di Negara Kita ini jelas-2 menganut cara-2/Sistem Ribawi?”,
      Dan itu hnyalah 1 contoh kecil dari sekian bnyak contoh-2 lain yg tdk mungkin utk Sy uraikan satu persatu melalui tulisan ini.. Kesimpulan jwaban Sy terhadap kebngungan Sdra Hamba Allah, Sy cuma ingin mengatakan bhwa tidak ada Solusi lain bagi Kita Umat Muslim yg benar-2 ingin mnjalankan Syariat Islam secara Kaffah kecuali dengan tegaknya satu Negara dibwah kepemimpinan “Khalifah ala Minhaj Nubuwwah”… Dan itu pasti akan terjadi karena itu merupakan “Janji Allah”, melalui Lisan Rasulnya “Muhammad SAW”.. Tinggal skrng yg mnjadi prtanyaannya :” Apa yg sdh Kita lakukan utk menyongsong Janji Allah tsb?”.. Apakah cuma duduk diam mnjadi penonton atau turut Aktif mnjadi Pemain di dlmnya? Yg psti, Penonton hnya bisa memberikan Komentar sdg Pemain akan mndapatkan Hadiah/Balasan yg baik dari Allah SWT? Sekian dari Saya.. Wallahu’alam.. maju trus HT, Aku InsyAllah akan trus mendukung prgerakanmu dgn segenap Jiwa Ragaku.. “Mati Syahid atau Hidup Mulia dgn Tegaknya daulah Khilafah Islam”.. AllahuAkbar-3x..

  34. Dadang berkata

    Syari’ah adalah solusi dari multi masalah di dunia sekarang. khilafah adalah institusi yang paling tepat untuk umat Islam. partai beridiologi islam adalah hal yang tepat…. mau apa lagi… maeri berjuang bersama-sama…. Allahu Akbar….

  35. mardianto berkata

    melihat realitas yang dirasakan ummat saat ini, sudah seharusnya kita kembalikan semua bentuk ketentuan yang menyangkut kehidupan ummat dikembalikan kepada Islam. padahal Allah pernah mengingatkan dalam surat al-furqan ayat;49-50, dan ini jelas sekali dapat kita jadikan alat untuk berfikir bahwa menegakkan hukumselain hukum Allah itu berarti dengan sengaja merendahkan dan menyepelekan ketentuan Tuhan sang penguasa, yang punya hak dan lebih tahu atas semua perkara-perkara yang berhubungan dengan habluminallah dan hablummninannas. terbukti bencana terjadi dimana2 itu jelas bukan bencana alam biasa, tetapi pasti ancaman Allah akan dijatuhkan atas manusia dibumi yang sudah berani membuat peraturan sendiri, bahkan malah mengikuti hukum syaiton(yahudi nasrani)alias penentang Allah. saya sangat mengharapkan kesadaran ummat Islam akan pentingnya menegakkan kembali hukum Allah dimuka bumi ini. melalui HT mari kita perjuangkan terus misi penegakkan khilafah.dan HTI bukan organisasi sesat,tetapi mari kita saling mengingatkan apa saja atas kehilafan dan kekurang pahaman ummat,niat baik tidak selalu direspon dengan baik,tapi akan menumbuhkan semangat yang lebih besar. Allahu akbar, yakinlah bahwa Allah akan meridhoi usaha kita. Allahu akbar…Allahu akbar……. dari Mardianto IKOPIN. Jatinangor.

    • mardianto berkata

      Mohon maaf pada komentar saya pada tanggal 28 Februari 2010 pukul 9.29 pm, untuk Surat yang saya sebutkan ada kesalahan pengetikan bukan surat Al-furqon tetapi surat Al-Maidah ayat 49-50. anda dapat membuka pada kitab Asbabunuzulnya.hannya kepada Allah saya memohon ampun atas kekhilafan saya yang salah dalam pengetikan surat. mohon mssf kepada para pembaca yang di rahmati Allah. mudah2an penegakkan khilafah akan segera terwujud karena sudah dirindukan ummat yang saat ini sedang tersesat dengan hukum Yahudi (kufur) yang mereka adalah kebanyakan orang-orang fasik> Allahu Akbar..Allhu Akbar..

  36. abu albany berkata

    bismillah,allahuakbar ya ikwan sabar lah di atas sholat

  37. Een Stiawati berkata

    sabar, ambil sisi manfaatnya dengan tuduhan dan fitnahan itu nama HT jadi terkenal smoga membuat umat makin penasaran dan ingin tahu ide-ide islam.

  38. TRIWIYONO berkata

    wahai saudaraku janganlah sebagian kita menjelekkan sebagian yang lain,mari kita bersatu, berjuang kembali meninggikan kalimat Allah sesuai dengan apa yang telah dicontohkan Rosulullah yaitu kita siapkan seluruh kemampuan untuk berjuang melawan musuh musuh Allah mulai senjata, angkatan perang, dana, ilmu dan semuanya kita pasti menang, biarkanlah orang ang ada penyakit dalam hatina bicara kelak Allah yang akan membalasnya ALLAHUAKBAR 3X

    • Bares Katino berkata

      Sabar….mas Tri..?
      kalo musuhnya jelas mudahlah kita hancurin..tapi yang kita hadapi justru sering temen-temen kita sendiri loh…

      • adindaali berkata

        iya, Adakalanya tersa lebih sukar berdakwah memperbetulkan org islam sendiri berbanding berdakwah terus kepada org yg memang kafir. namun apa boleh dibuat , itu sudah perintah Allah swt. Kita harus terus berdakwah dan berdakwah dengah sabar dan berhikmah sebaik mungkin. InsyaAllah.

  39. faiza berkata

    assalamualaikum sya Faiza mahasiswi salah satu institusi swasta yang ada di jombang..salam kenal kpd pengurus HTI..bolehkah sya mengetahui lebih dalam tentang HTI??terima kasih atas perhatiannya

    Jawab :
    Silakan untuk menghubungi pengurus HTI. Bisa hub ke : Hp: 0811119796

  40. belajar ilmiyah berkata

    semua koq ngomong tentang khilafah sih…

    bukankah sudah dijelaskan bagaimana dakwah Rasululloh dalam surat An Nahl : 36..

    akidah itu adalah masalah yang urgent, bagaimana mungkin akan tegak khilafah kalo akidahnya (umat) masih belum kuat…

    • adindaali berkata

      Khilafah itu adalah masalah AKIDAH!! kerna itu ia dingomongkan disini.

      • Aseli berkata

        betul neng Adindaali, aqidah kita tidak akan terjaga kalau tidak ada khilafah, lihat aja iklan-iklan di media mengajak ke musrikan tapi dibiarkan oleh penguasa, oleh karena itu mari berjuang menegakkan khilafah biar aqidah kita terjaga dan kehidupan didunia hasanah sehingga diakhiratpun kita hasanah pula.

  41. Bares Katino berkata

    Mari kita berdiskusi dan bertukar pikiran buat yang terbaik bagi kehidupan ini. Semua orang pasti punya kepentingan, tetapi marilah kita utamakan kepentingan itu buat kebaikan dunia dan kebaikan akhirat.
    Kita bicara untuk menyelesaikan persoalan, bukan mencari kemenangan dengan mengadu argumen idialis.
    Jangan berdebat tapi mari bersahabat, saling menghargai, saling menghormati, saling menyayangi, saling belajar, saling mengerti, saling memahami, saling menjelaskan, saling mengingatkan. karena kita sama-sama ingin meraih ujung yang baik di kemudian hari. Kita tak ada yang sempurna, sempurnanya kita adalah dari kebersamaan kita. Kita sering beda pendapat, itu karena kita beda pengetahuan maka jangan sekali merasa benar sendiri, mari terus belajar dan bertukar pikiran untuk menemukan kebenaran itu. Namun dari semua yang kita lakukan itu haruslah mawas diri bahwa kita itu lemah dan tak mungkin mencapai kebenaran hakiki, dan akhirnya marilah kita kembali pada peraturan/undang-undang atau hukum-hukum Alloh SWT yang pasti tidak diragukan lagi kebenarannya. maaf…hukum-hukum Alloh akan bisa direalisir bila ada pemerintahan Islam.

  42. Bares Katino berkata

    Kita bicara untuk menyelesaikan persoalan, bukan mencari kemenangan dengan mengadu argumen idialis.
    Jangan berdebat tapi mari bersahabat, saling menghargai, saling menghormati, saling menyayangi, saling belajar, saling mengerti, saling memahami, saling menjelaskan, saling mengingatkan. karena kita sama-sama ingin meraih ujung yang baik di kemudian hari. Kita tak ada yang sempurna, sempurnanya kita adalah dari kebersamaan kita. Kita sering beda pendapat, itu karena kita beda pengetahuan maka jangan sekali merasa benar sendiri, mari terus belajar dan bertukar pikiran untuk menemukan kebenaran itu. Namun dari semua yang kita lakukan itu haruslah mawas diri bahwa kita itu lemah dan tak mungkin mencapai kebenaran hakiki, dan akhirnya marilah kita kembali pada peraturan/undang-undang atau hukum-hukum Alloh SWT yang pasti tidak diragukan lagi kebenarannya. maaf…hukum-hukum Alloh akan bisa direalisir bila ada pemerintahan Islam.

  43. atha al fata berkata

    menurut ana pribadi…
    apa yang disampaikan HT tidak ada yang menyimpang…semuanya sesuai dengan Quran dan sunnah…
    dan ana mendukung sekali bahwa solusi umat hanyalah diterapkannya Syariah Islam secara kaffah dalam bingkai daulah Khilafah…
    ayo sama-sama berjuang!

  44. Ramadhan berkata

    yang penting syariah Islam bisa diterapkan secara kaffah d bumi ini…
    klo yang masih ragu…apakah derita umat d pelosok dunia tidak menggugah hatimu?
    setelah ana telusuri buku-buku HT, ana setuju tentang apa yang disampaikan HT…
    Maju terus…wujudkan apa yang kalian cita-citakan!
    Innallaha ma’ana….

  45. rohim berkata

    disini lebih bgs

  46. arif alfatah berkata

    aku dukung banget HT…..aku dulu penasaran lalu auk pelajari dan semua kejlekannya cuma fitnah belaka, aku pesan ma kaum muslim agar mngkaji dan meneliti sendiri,jangan katanya ini itu lalu percaya…itu namanya taklid buta.,jangan bilang tebu itu pahit jika belum mencicipi sendiri….buktinya kan maniiiiiiiis

  47. muchson berkata

    hti bagus, tp jgn menganggap organisasi islam lain jelek. sama2 bagus. marilah berlomba2 utk kebaikan. selama msh seagama, sama2 islam, sama2 kitab suci al Qur’an, nabinya nabi muhammad. beda pendapat dan pemahaman biasa. yg suka khilafah, upayakan dg cara demokratis. yg anggap khilafah hanya utopia, ya jgn antipati. manusia tdk bisa mengaggap pendapat dan kelompoknya paling benar. yg paling benar dan mesti benar hanya Allah. penyakit umat islam, suka puji diri sendiri dan kelompok sampe lupa ama yg lain. seringnya malah jelek2in. biar dpt anggota senjatanya menghantam teman dg fitnah. yg difitnah marah, akhirnya balik bikin fitnah. kpn rampunge boss….!

  48. La Ode Hasfin berkata

    Maju terus Hizbut Tahrir Indonesia……….Allahu Akbar………..semangat.

  49. farid berkata

    Dalam surat ‘ali imran Allah berfirman pd ayat 104 bahwa hendaklah ada segolongan umat yang menyeru kpd Al Khoir, menyuruh kpd yg ma’ruf n mencgah yg mungkar, merekalah orang beruntung.
    dan HT membuktikan bahwa HT memenuhi seruan Allah SWT. dan HT yang Mengangkat Liwa Roya ke permukaan. dan Allah Maha Mengtahui mana yang akan menyelamatkan agamaNya, Dan Allah tdk akn membiarkan satupun di dunia ini untuk menghalangi tegaknya Khilafah Rosyidah……. Allahu Akbar!!!!!!!!

  50. zul berkata

    FITNAH MEREKA TIDAK MENARIKMU MUNDUR SEJENGKAL PUN! HIDUP ISLAM!

  51. umar tanjung berkata

    Kita mengaku punya Allah, Kitab, Agama, Bumi dan langit yang zatu, tapi kalau bicara tentang Zyariah dan hukum Allah kita mulai ngawur, maunya berhukum dengan hukum buatan kaum kuffar yang telah menjajah kita, maka kita adalah bagian dari golongan mereka, afalaa ta’qiluun?? Apakah ada hujjah bagi kita nanti diakhirat tentang kerancuan cara berfikir ini??? Tidak ada… zekali-kali tidak…!!!

  52. Dian Arta berkata

    Ada sebuah gelas jatuh ber keping-2 dilantai,… diantara kepingan-2 saling mangaku “sayalah gelas yg sesungguhnya”… benarkah itu? Berapa puluh / ratus / ribu aliran-2 yg saling bermusuhan ? Tafakkaru… renungkanlah … apakah Allah akan membiarkan spt itu terus? Bagaimana cara Allah memperbaiki dunia ? “MENURUNKAN RASUL”. ( Al A’rof :35)

  53. jauhar berkata

    bkannya saya menfitnah, tapi di arab hti tidak di perbolehkan, kalau menurut saya pribadi, hti itu sesat, bagaimana tidak, masak indonesia mau di jadikan negara islam, emangnya mau HIDUP SENDIRI ta di negara indonesia,….???? di indonesia kn sudah ada UUD 1945 dan dasar negara/pancasila, dan itu tidak bisa di rubah-rubah lagi, itu yng menyusun para pejuang-pejuang kita, menyusunnya susah, kok mau di rubah-rubah, kita tinggal menjaga dan melestarikan saja, apa sih susahnya menjaga dan melestarikan,…..???? jangan di ubah lagi, karena yang hidup di indonesia ini bukan hanya orang-orang muslim saja, tetapi ada agama yang lainnya,……..

    Tanggapan :
    Nabi pun mendirikan negara Islam, padahal tidak semua warganya beragama Islam. Saat itu pun juga sudah ada tatanan negara. Apakah anda akan menyalahkan Nabi?

    • alkhansah mujahida berkata

      ini bumi Allah dan hanya Undang2 Allah yaitu syariat islam yg boleh tegak dibuminya
      tdk ada undang2 yg bs menandingi Undang2 Allah

  54. jauhar berkata

    NKRI harga MATI,……….

  55. abu farraas berkata

    akhi farid klo memang tasir al imron ayat ke 104 memang seperti yg diyakini HT….ana tanya mana harokah-atau partia di jaman sahabat?? tabi’in dan tabiut tabi’in ???? adakah???
    mengapa mereka tidak melaksanakan ayat ini ????

    jangan2 kalian salah tafsir seperti kebiasaan buruk kalian yang menafsirkan ayat dan hadist sesaui akal kalian ???

    masya ALLAH….

  56. Azizah Zahra berkata

    sbuah pertanyaan : qt ini seorang muslim yang saat ini atas izin Allah bs hidup di indonesia ? ataukah org indonesia yang kebetulan sj ngaku islam ? bukankah indonesia ini jg berada d buminya Allah, kenapa harus risau dan protes ketika hendak d terapkan aturan Allah….. Aneh……Na’udhubillah…..

  57. muhammad nurdin islami berkata

    kita ini seorang muslim jd tdk blh seorang muslim menjelek-jelekan organisasi laen , tp yang tw sesat.a organisasi itu hanyalah allah swt, dan hti insyaallah di ridhoi allah swt , hti ini menjalankan perintah allah sepert syariah dan khilafah yg hrs di tegakkan , masa iya sekelompok muslim ingin menjalan kan islam secara kaffah tp si sebut sesat , na’uzubillah.
    al-khilafah fardullah

  58. AZFAR berkata

    saya lahir dari keluarga islam, tapi baru mengerti islam setelah bertemu HTI, kami mendukung perjuanganmu wahai para pejuang KILAFAH……..!!!!
    sebelumnya saya penganut klenik mistik dan khurafat, terus hidup di jalanan tdk jelas, selanjutnya belajar di ormas2 keagamaan….malah semakin kering….lari ke sufisme makin tersesat…lalu tanpa disadari aku ikut JIL malah hidupku amburadul liberal dan sadis ngeri……ngeri ngeri…..ahirnya .alhamdulilah setelah bertemu syabab ht………..aku mulai memahami islam dan arah hidup yg terang

    • hamba Allah berkata

      Alhamdulillah…smoga Allah senantiasa melindungimu dan mengampuni dosa2mu saudaraku.ttp istiqomah.Amin…

  59. muhammad zulhijjah akbar berkata

    untuk tman2 HT, indonesia ini bukan hanya dihuni oleh muslim…., ada agama2 lain….,

    bagaimana perlakuan terhadap mereka jika khalifah menguasai negara ini….?

    • liem hoolay berkata

      Ass, mas Muhammad yg dicintai Allah, anda perlu memahami islam secara utuh dan baca sejarah masa lalu sebagai rujukan pemikiran mas Muhammad:
      1. Islam adalah “rahmatan lil’alamin”, pelajari dari para ustadz/kyai, apa maknanya.
      2. Andalusia (Spanyol) dikuasai Khilafah krg lbh 800 tahun lamanya, kalo Khalifah memaksakan agama islam disana pastilah org Spanyol sekarang ini beragama islam, sampai skrg muslim disana sangat minoritas yaitu kurang dari 1%.
      3. Para Khalifah pasca wafatnya Nabi s.a.w. yg kekuasannya terus berkembang sangat menghormati non muslim, ini terbukti sampe skrg jmlh non muslim di neg2 Arab lumayan besar jumlahnya (Mesir 24%, Libanon 43%, Iraq 22%, Suriah 18%), kalo khilafah Islam itu seperti yg anda bayangkan niscaya mereka sdh tertumpas habis atau dg kata lain jumlahnya tdk signifikan spt itu. Negara kita aja yg muslim mayoritas sangat menghormati non muslim pdhal tokoh2 muslim kita tdk mungkin sekualitas dg para sahabat rasul, artinya dg mrk berbekal sedikit ttg islam rasa kasih sayangnya kpd sdr2nya non muslim spt itu dan ini tdk berlaku utk sebaliknya, yaitu bila non muslim yg mayoritas. contoh: negara2 barat, AS, Philipina, Thailand, Rusia (membantai muslim Chehnya), ingat juga pembantaian Muslim di Serbia. Begitulah mas Muhammad Zulhijjah yg baik, mohon direnungkan, trims. Wass.

    • fitri berkata

      bapak Muhammad Zulhijjah Akbar, coba baca siroh nabi ketika menegakkan pemerintahan di madinah, masyarakatnya plural pak, tp subhanallah dg hukum islam mereka semua malah justru di ayomi dan di penuhi hak2nya oleh negara islam pada saat itu, saran saya membaca siroh jgn di baca saja pak tp di petik makna politis yang terkandung di dalamnya. ini bukti justru hanya dg islamlah manusia itu di kembalikan kepada fitrahnya dan hanya dg islam semua pemenuhan kebutuhan manusia bisa terealisasi, bandingkan dg sistem demokrasi sep sekarang ini, apakah manusia di penuhi hak2nya????? silahkan fikirkan dengan mengkaitkan dengan realitas yang terjadi sekarang!!!

      • haetami berkata

        saya setuju 1000% dengan pendpt bu fitri. mari kita sama-sma membuka mata hati yang memang sampai saat ini masih tidur aku berkata ” indonesia kaya dengan partai islam yg menghendaki negara islam, namn sampai saat ini kenapa tujuan partai islam itu sendiri tak pernah terlaksana seolah-olah tdk ada ridho dr ALLAH SWT. yg salah konsep atau memang niatnya setengah hati, sangat disayangkan. kalau qta membaca dri sirohnya nabi dan para shahabat bendera islam selalu gemilang dan berjaya. ini yang perlu kita sikapi bersama!!!

  60. galang berkata

    alfian

  61. alfian berkata

    w bingung mau yg mna yg bnr hanya allh manusia tk add yg bnr

  62. liem hoolay berkata

    para syabab yth, anda cukup sabar dan bijak menanggapi WAMY…. Perangai santun jangantergerus zaman…. amin…..

  63. LILLAH berkata

    BEGITULAH SELEBRITI SELALU DI GOSISPIN….
    HIZBUT TAHRIR TETAP DI HATI….

  64. heroe berkata

    Assalamu’alaikum Wr. Wb. Islam itu bersaudara,Tuhannya sama yaitu ALLAAH Azzawajalla, Nabinya sama yaitu Muhammad Saw, kitabnya sama yaitu Al-Qur’an al Karim….ALLAAH yang dulu sama saja dengan ALLAAH yg sekarang, Muhammad Saw yang dulu, sekarang tetap itu juga yang kita teladani…Islam tdk akan bisa bersatu jika setiap kelompok ataupun gerakan saling menuding kekurangan yang lain…biasakan mencari kebaikan kelompok lain, itu lebih baik dan lebih bermartabat…hidayah tidak akan turun jika kita masih suka mencari-cari kekurangan kelompok islam lain (saudara seiman)…mari kita tadabburi kembali Qur’an surah Al-Hujurat ayat 10 dst….Bagaimanapun hebatnya anda punya ilmu & kepintaran jika tidak diberi hidayah oleh ALLAAH SWT, maka semuanya tidak ada gunanya…..Hari ini masih banyak saudara-saudara kita yang belum bisa/sempat sholat, belum bisa mengaji (ada yang tidak mau sholat, ada yang pura-pura tidak tahu, ada juga yang mau sholat tapi malu-malu karena gak ada teman yang nagajak)….masjid masih banyak yang kosong melompong….pedulikanlah mereka, jangan-jangan hidayah untuk mereka diturunkan ALLAAH melalui kita tetapi kita tika pernah menyampaikannya dan mengajaknya untuk sholat ke masjid…..Islam tidak akan berjaya apabila masjid-masjidnya masih pada kosong bak kuburan…..

  65. Lisa M Niken berkata

    Terkadang semakin banyak pendapat atau kritikan2 yang saya baca bisa meragukan mafahim saya,selain itu orang2 yang biasa saya jumpaipun berada di jamaah yang berbeda.Saya sendiri Darisah HTI,teman2 dekat ada di JT,Liko dll.Memang hal semacam ini berada diwilayah yang saya kuasai namun untuk menepis keraguan itu yang masih saya rasa sulit.

  66. muslim berkata

    kl memang alquran sdh melarang qt dlarang slg meng0l0k2,menggunjing,memberikan gelar buruk kpd org lain
    ll pa yg dilakukan HARRY MOEKTI yg brkata ‘ahmad dani itu SETAN’?
    dibenarkankah?

  67. Ukhty Wiwik berkata

    Khilafah,,,!!!!!
    Tegakkan,,
    Allohu Akbar,,,
    aq tetap mndukung HTI.
    krena organisasi HTI,, Insya Allah mnurut saya bener.
    Insya Allah,, HT tetap berkembang,,
    agar umat muslim di dunia kembali tegak
    Amiin,,

    Takbir,,,!!!!!

  68. Rizki Prasetya berkata

    Assalamu’alaikum.
    Syabab di HT itu maksudnya apa yaaa?
    Saya mau ngobrol banyak, nanya banyak dan diskusi banyak mengenai HTI ke mana ya?
    Dulu saya prnh dapat berbagai komentar miring seputar HTI, dan saya fikir, impian saudara2 di HT untuk tegaknya khilafah itu nonsens. Tp itu dulu, skrg perlahan kok pikiran saya terbuka dan kemudian sedikit2 makin bisa memahami kerinduan akan tegaknya khilafah untuk meruntuhkan sistem kufur.
    Tapi sebenarnya bagaimana perjuangan konkret HT sendiri dlm mewujudkan cita-cita mulia yang memang tlah dinubuatkan oleh rasulullah saw itu sendiri? Apakah hanya dgn berdemo/mengadakan aksi, ayau gimana yaa? Jujur msh banyak yg ingin saya ketahui. . .

    Tanggapan :
    Silakan hubungi Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia, Muhammad Ismail Yusanto, Hp: 0811119796 Email: Ismailyusanto@gmail.com

  69. Aif berkata

    Luar biasa Allahu Akbar!!!
    Insyaallah sahabat, selangkah lagi, tetaplah bertahan, krn bkn HT yg kita prjuangkan, tp Islam. Dan Khilafah pasti tegak!

  70. pandi rusmanto berkata

    Asalaamualaikum war0matullahiwabar0katuh. Pengen nanya bnr nggak sih kal0 HT tidak menerima hadist ahad dalam akidah? Setiap muslim yg mukmin slu mengarapkan syariah d terapkan,tp untuk tidak patuh pd ulil amri nggak bisa juga. Dengn adanya Islam yg berkelmp0k berpecah melalui jln masing2 yg ada hanya menimbulkn kecintaan pd sesama angg0ta saja yg d luar masa b0d0, tidak heran kal0 saling mengujat menjelekkan membanggakan kl0mp0k masing2. Wasalamualaikum war0matullahiwabar0katuh

    • Aseli berkata

      Dalam islam yang disebut ulil amri itu adalah Penguasa atau Pemerintah yang sistemnya menjalankan syariah islam yang dipimpin oleh seorang Kholifah yang wajib kita patuh pada perintahnya karena semua perintahnya berdasarkan Alquran dan Assunah gitu, kalo yang sekarang pemerintah memakai sistem Demokrasi dan Kapitalis apakah perlu di patuhi ?

  71. Muadz Royyan berkata

    ibu saya orang hizbut tahrir indonesia dan saya juga setuju dengan gerakan hizbut tahrir karena ingin menegakan khilafah barang siapa yang bilang hizbut tahrir sesat hmmmm wallahualam lah

  72. Saya bukan orang HTI, tapi saya tetap mendukung HT, insyaAllah ajaran HTI tidak sesat

  73. fajar as santri berkata

    mengapa sesama islam kok saling berselisih dan menyalahkan satu sama lain

  74. Mujahidin berkata

    banyak sekali umat muslim yang belum mengerti akan ilmu agama islam menjadi bimbang dengan banyaknya perpecahan yang kecil… kemudian menyesatkan kelompok islam yang yang tetap berpegang dengan al-Quran dan sunah, sekiranya bisa memahami siapa yang sesat dan siapa yang tidak sesat. jadi siapapun dia yang ingin menjadikan kemenangan semata2 untuk Allah dan berhukum dengan hukum Allah maka dia sudah pasti berjuang di jalan Allah … dan bagi siapapun yang tidak ingin kemenangan hanya semata2 untuk Allah dan tidak ingin berhukum dengan hukum Allah .. sudah pasti dia tidak akan berjuang di jalan Allah, sudah jelaslah perbedaan antara mereka yang taat kepada Allah dan rasulnya dengan yang tidak. saya rasa sebodoh2nya kita bisa menilai perbedaan itu, mari kita nilai diri kita sendiri sebelum menilai orang laini… coba di ingat perbedaan ke imanan seseorang menyangkut perbuatan dan tindakan. 1. iman yang kuat adalah mencegah kezaliman dengan tangannya, 2. iman yang sedang adalah mencegah kezaliman dengan mulutnya, 3. sekecil2nya iman adalah mencegah kezaliman dengan hatinya ( do’a ). saya hanya sekedar mengingatkan sebelum kita memvonis orang itu sesat harus kita lihat dulu perbuatannya dan dimana kita akan berdiri berjuang di jalan Allah dengan menggunakan hukum Allah atau tidak berjuang di jalan Allah dengan menjadikan hukum manusia sebagai sebagai hukumnya.
    saya ingin bertanya bagi yang merasa umat Muslim sebagai bahan renungan : ” apa tujuan kita hidup di muka bumi ini dan untuk apa kita di ciptakan di muka bumi ini..? setiap jawabannya ada konsekuensi yang harus di jalani…bisa di katakan manusia jika dia berusaha untuk mendapatkan tujuannya karena manusia di berikan akal dan fikiran di bandingkan mahluk hidup lainya

  75. Nurul Noerizh berkata

    iya bener banget.. ada yg bilang hizbut tahrir membolehkan bersalaman bahkan mencium yg bukan mahram justru mereka ngomong gitu karena ndak tahu.. saya yang sendiri yang mengaji disana tak pernah diajarkan seperti itu. bahkan bersalaman ataupun berboncengan saja tidak diperbolehkan.. Astaghfirullah sungguh orang-orang yang memfitnah HTI supaya cepat disadarkan Allah SWT

  76. huda berkata

    padahal yang punya kebiasan yang dituduhkan pada WAMY kan juga ni organisasi yang getol ngadain “konferensi” sana sini, gak tau konkretnya dah ada pa belum jangan maling teriak maling ya,.. payah,..

  77. al fairu berkata

    HTI it bgus , , saya yakin hti it bguzz, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 921 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: