Konsultasi Islam

Mengatasi Masalah dengan Syariah

Pernyataan Bersama Forum Umat Islam Berkenaan dengan Munculnya Nabi Palsu dan Aliran Sesat

Posted by Farid Ma'ruf pada 1 November 2007

FORUM UMAT ISLAM
Sekretariat: Gedung Menara Dakwah Lantai 3, Jl. Kramat Raya No. 45 Jakarta
Tilp. (021) 3909059-3900201; Fax: (021) 3908203-3103693

بسم الله الرحمن الرحيم
PERNYATAAN BERSAMA FORUM UMAT ISLAM
BERKENAAN DENGAN MUNCULNYA NABI PALSU & ALIRAN SESAT

Assalamu’alaikum wr.wb.

Seperti telah diketahui publik bahwa akhir-akhir ini muncul suatu kelompok yang menyatakan dirinya sebagai “Al Qiyadah” dengan doktrin sesat dan pengakuan pemimpin mereka sebagai Nabi, bahkan secara demonstratif telah melakukan “pembaiatan” di suatu hotel dengan diekspos media massa.

Jelas munculnya pengakuan suatu kelompok atas seseorang sebagai Rasul yang diutus dengan suatu syahadat adalah suatu bentuk kemungkaran yang merusak kesucian aqidah Islam yang hanya mengakui Nabi Muhammad saw. sebagai Nabi dan Rasul terakhir dan tidak akan ada Nabi/Rasul lagi sesudah  beliau saw. sebagaimana firman Allah SWT:

مَا كَانَ مُحَمَّدٌ أَبَا أَحَدٍ مِنْ رِجَالِكُمْ وَلَكِنْ رَسُولَ اللَّهِ وَخَاتَمَ النَّبِيِّينَ وَكَانَ اللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمًا

Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (QS. AL Ahzab 40).

Juga menikam hadits Rasulullah saw.:

كَانَتْ بَنُو إِسْرَائِيلَ تَسُوسُهُمْ الْأَنْبِيَاءُ كُلَّمَا هَلَكَ نَبِيٌّ خَلَفَهُ نَبِيٌّ وَإِنَّهُ لَا نَبِيَّ بَعْدِي وَسَيَكُونُ خُلَفَاءُ فَيَكْثُرُونَ قَالُوا فَمَا تَأْمُرُنَا قَالَ فُوا بِبَيْعَةِ الْأَوَّلِ فَالْأَوَّلِ أَعْطُوهُمْ حَقَّهُمْ فَإِنَّ اللَّهَ سَائِلُهُمْ عَمَّا اسْتَرْعَاهُمْ

“Dulu Bani Israil diurus dan dipelihara dan dipelihara oleh para Nabi. Setiap kali seorang Nabi meninggal, Nabi yang lain menggantikannya.  Sesungguhnya tidak ada Nabi sesudahku dan akan ada para khalifah, yang berjumlah banyak” Para sahabat bertanya “Lalu apa yang engkau perintahkan kepada kami?” Nabi saw. Bersabda: “Penuhilah baiat yang pertama saja, dan berikanlah kepada mereka yang berhak.  Sesungguhnya Allah akan meminta pertanggungjawaban mereka atas apa saja yang mereka urus”. (HR.Sahih Al Bukhari, Juz 11/271).

Untuk menjaga kemurnian dan kebersihan aqidah masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim ini serta dalam rangka menghentikan proses perusakan dan penghancuran aqidah masyarakat di Negara muslim terbesar di dunia ini, maka FORUM UMAT ISLAM menyatakan:

  1. Kelompok yang menamakan dirinya “Al Qiyadah” (Kepemimpinan) yang telah mendeklarasikan pemimpinnya Ahmad Mosadeq sebagai Rasul baru adalah kelompok sesat dan menyesatkan.
  2. Kelompok ini dan siapapun yang di belakangnya telah sengaja secara keji menodai dan merusak aqidah umat Islam.
  3. Kelompok ini dan siapapun yang di belakangnya telah sengaja secara keji memberikan citra buruk kepada ormas/partai/kelompok yang memiliki identitas Islam dengan telah mencatut nama yang baik Al Qiyadah, sebagaimana pencatutan nama untuk membuat citra buruk seperti “Komando Jihad”, “Al Jamaah Al Islamiyyah”. 

Untuk itu FUI menyerukan :

  1. Kepada para ulama dan pimpinan ormas Islam agar merapatkan barisan dan mempererat ukhuwah Islamiyah dalam menangkal bahaya kelompok sesat tersebut maupun lainnya.
  2. Kepada para ulama dan pimpinan ormas Islam agar meningkatkan pembinaan aqidah dan syariah Islam kepada umat agar memiliki kesadaran yang utuh terhadap aqidah dan syariah sebagai kesempurnaan agama Islam yang dipeluknya sehingga dapat membentengi diri dari pengaruh buruk aliran sesat dan menyesatkan.
  3. Kepada Pemerintah RI/Kapolri/Jaksa Agung untuk segera membubarkan kelompok sesat dan menyesatkan tersebut serta menangkap para pemimpinnya serta membongkar konspirasi dan dalang yang ada di belakangnya karena telah melakukan penodaan agama Islam .
  4. Wassalamu’alaikum wr.wb.

    Jakarta, 15 Syawal 1428H/26 Oktober 2007

    Atas Nama Umat Islam Indonesia

    Ketua FUI                        Sekjen FUI
    Mashadi                          Moh. Al- Khathath

    FORUM UMAT ISLAM :
    Perguruan As Syafi’iyyah, Komite Islam untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKSPPI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhamadiyyah, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Syarikat Islam (SI),   Dewan Masjid Indonesia (DMI), PERSIS, BKPRMI, Al Irsyad Al Islamiyyah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT),  YPI Al Azhar, Front Pembela Islam (FPI),  Front Perjuangan Islam Solo (FPIS), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Majelis Adz Zikra, PP Daarut Tauhid, Forum Betawi Rempug (FBR), Tim Pembela Muslim (TPM), Muslimah Peduli Umat (MPU), MER-C, Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), Forum Tokoh Peduli Syariah (ForToPS), Taruna Muslim,   Al Ittihadiyah, Hidayatullah, Al Washliyyah, PERTI, IKADI, Majelis Tafsir Al Quran (MTA), Ittihad Mubalighin, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Koalisi Anti Utang, PPMI, PUI, JATMI, PII, BMOIWI, Wanita Islam, GeMa Pembebasan, Missi Islam, Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Nahdlatul Umat Indonesia (PNUI)  dan organisasi-organisasi Islam lainnya

3 Tanggapan to “Pernyataan Bersama Forum Umat Islam Berkenaan dengan Munculnya Nabi Palsu dan Aliran Sesat”

  1. M. Diyan said

    tanggal 1 oktober 2007 yang lalu muncul juga orang yang mengaku Rosul dia bernama Sakti A Sihite ,
    dengan webnya http://www……….com (admin tdk membolehkan link ini)

    Mohon saran atas kejadian ini.
    Bagaimana FUI menanggapi hal ini ??

  2. viqi said

    saya sangat setuju.apa FUI ada rencana aksi pada tanggal 15 Agustus 2008 besok? jika ada saya ingin ikut membantu perjuangan FUI

  3. tawwaycle said

    Hello. It is test.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: