Konsultasi Islam

Mengatasi Masalah dengan Syariah

Buku Tamu

Mohon berkenan untuk mengisi buku tamu.

134 Tanggapan to “Buku Tamu”

  1. salam, ini contoh mengisi buku tamu.

  2. nurul azizah said

    Assalamualaikum….
    Alhamdulillah saya sangat antusias dan tertarik sekali dengan adanya situs yang dibuat oleh Mas Farid dkk yang membuat berbagai artikel islam. Ini bisa dijadikan sebagai ladang penambahan tsaqofah bagi kawan-kawan pengemban dakwah, syukran yah.. yah Mas farid dkk, semoga kita-kita bisa mengikuti langkah Mas farid dkk tuk bisa menulis he..3x, wassalam

  3. muhaimin said

    Assalamu’alaikum dab,
    wah lama dak ketemu.. tambah semangat aja kalo buka web kamu. o..ya ku turut berduka atas gempa jogja kemarin, semoga Allah menguatkan hati kita. teruskan perjuangan, berdakwah menegakkan kalimat Allah. Allahu Akbar. salam nggo sigit and konco-konco yo…
    sukron, wassalam

  4. najwa said

    ahya, antum seratus langkah lebih maju dari saya. beruntung antum diberi Allah kemampuan untuk bisa mengembangkan sayap media islam di antara ribuan media kufur. sekali lagi, jagan lupa untuk tetap bersyukur atas karuniaNya sehingga media ini bisa terwujud.

  5. satuhati said

    assalamualaikum warahmatullohi wabaraktuh
    Maaf OOT
    Ayo kita melaksanakan Puasa di hari ke 9 dan 10 Muharom. InsyaAlloh tepatnya tanggal 28 Januari dan 29 Januari.
    Bagi yang ingin download tentang Puasa Asyura dan Tasu’a

    NB:
    Untuk Semua>> Telat, tapi semoga bermanfaat, kalau ada umur ditahun Depan

    Atau baca juga http://www.mediamuslim.info/filespecial/Muharram.pdf

    Mas Mbak kalo gak berkenan hapus aja
    wassalamualaikum warahmatullohi wabaraktuh

  6. ilham said

    Alo Kang, sy pikir tadinya ini tentang isu spesifik bidang tertentu dalam Islam. kalo terlalu luas, apa ga takut nanti dikira nyaingi MUI?

    Wassalam

  7. [quote]nurul azizah Berkata:
    Januari 20th, 2007 pada 3:35 adalah

    Assalamualaikum….
    Alhamdulillah saya sangat antusias dan tertarik sekali dengan adanya situs yang dibuat oleh Mas Farid dkk yang membuat berbagai artikel islam. Ini bisa dijadikan sebagai ladang penambahan tsaqofah bagi kawan-kawan pengemban dakwah, syukran yah.. yah Mas farid dkk, semoga kita-kita bisa mengikuti langkah Mas farid dkk tuk bisa menulis he..3x, wassalam[/quote]

    Assalamualaikum,

    Nurul Azizah ni bukankah dari Makassar?

  8. Anda ingin pulsa elektronik murah, lengkap dan cepat?jawabannya ada di http://www.kingsreload.com dapatkan kenyamanan bersama “KingsReload”

  9. hg_ said

    Alhamdulillah…

    ane dapet situs yang bagus kaya gini! terima kasih sahabat-sahabat atas sumbangan anda-anda ini !

    tetap semangat dan sukses ya!
    terus rapatkan barisan, melawan kepalsuan orang-orang kafir dan orang-orang yang tidak tahu bahwa mereka kafir !!!

    semoga allah membalas kalian semua !!!

    WASS

  10. Diriku said

    TErima kasih buat pengelola situs..

    keberadaan situs ini akan sangat membantu kita ?

    Semangat ..!! “kembalikan islam kepada kita”

  11. Assalamualaikum

    Sekedar numpang komentar, website ini bagus dan cocok untuk tanya jawab komunitas muslim.

    Pengumuman Jg, Segera beredar di Indonesia DVD Senetron Bersejarah Islam Kholid bin Walid dan Abnaaurrasyid Bagi penggemar Anasyid Diniah hadir pula CD-CD terbaru dari Munsyid2 Damaskus Suriah, Imad Rami, Nuruddin Khursyid, Abd Rahman el Darwish dan masih banyak lagi. Nantikan kehadiranya di bulan Juli mendatang. Jika ada komentar silahkan layangkan email ke elfredho@yahoo.com atau kunjungi http://www.Fredhoo.com
    Thx
    Wassalamualaikum

  12. ALLAHU AKBAR..!!! Tegakkan KHILAFAH..!! Lanjutkan kehidupan ISlam..!!

  13. silvi said

    Assalamualaikum,
    saya ingin bertanya, langsung saja sya pria berumur 24 th dan berniat akan melangsungkan pernikahan dengan seorang gadis berumur 24 tahun yeng merupakan anak perempuan paman dri pihak ibu, bagaimanakah hukumnya?

  14. erlia said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam ta’aruf untuk pengelola situs dan juga & juga untuk rekan – rekan semua yang bergabung di situs ini.

    Wassalamu’alaikum wr. wb

  15. Bob said

    Silakan kunjungi http://www.gemapembebasan-jatim.blogspot.com untuk menemukan referensi tentang pergerakan mahasiswa yang mendukung penegakan syariat Islam. Syukran.

  16. hjtsa said

    Good site!!!

  17. Nanang said

    Ass.. saya mau tanya tentang perjuangan osama bin laden apakah dibenarkan dalam hukum islam karena sering menggunakan bom bunuh diri sebagai alat penyerangan? terimakasih & wass..

  18. Untuk Sdr. Nanang.
    Mengenai Osama bin Laden saya pilih no coment, karena fakta sebenarnya kita tidak tahu.
    Mengenai bom manusia (saya tidak setuju istilah bom bunuh diri) silakan baca di link berikut : https://konsultasi.wordpress.com/2007/01/13/studi-dan-tarjih-sejumlah-pendapat-ulama-tentang-hukum-bom-manusia/
    Semoga bs membantu anda.

  19. Maka apakah mereka mencari dien (sistem hidup; hukum) yang lain dari Dien Alloh, padahal kepada-Nyalah berserah diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka atau terpaksa dan hanya kepada Allohlah mereka dikembalikan (QS. Ali ‘Imrân (3): 83).
    Apakah kamu tidak melihat bahwa kepada Alloh bersujud (patuh) seluruh makhluk yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar manusia? Dan banyak dari manusia yang telah ditetapkan azab baginya. Dan barang siapa yang dihinakan Alloh maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Alloh berbuat apa yang dikehendaki-Nya (QS. al- Hâjj (22): 18)
    Maka hadapkanlah wajahmu (pandangan hidupmu) dengan lurus kepada Dien (Alloh); tetaplah atas fitrah Alloh yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Alloh. (Itulah) dien yang lurus; tetapi mayoritas manusia tidak mengetahui (QS. ar- Rûm (30): 30).
    Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang yang sebelum mereka? Orang-orang itu adalah lebih kuat dari mereka dan telah mengolah bumi serta memakmurkannya lebih banyak dari dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka Rosul-Rosul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Alloh sekali-kali tidak berlaku zhalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zhalim kepada diri mereka sendiri (QS. ar- Rûm (30): 9).
    Karena kesombongan (mereka) di muka bumi dank arena rencana (mereka) yang jahat. Rencana jahat itu tidak akan menimpa selain orang yang merencanakannya sendiri. Tiadalah yang mereka nanti-nantikan melainkan berlakunya sunnatulloh (yang telah berlaku) kepada orang-orang yang terdahulu. Maka sekali-kali kamu tidak akan mendapat pergantian bagi sunnatulloh, dan sekali-kali tidak (pula) akan menemui penyimpangan bagi sunnatulloh itu (QS. Fâthir (35): 43).
    Aku tinggalkan kepada kalian dua perkara, tidaklah kamu akan tersesat selama-lamanya, selama kalian masih berpegang kepada keduanya, yaitu Alkitâb dan sunnah Rosul-Nya. ( al- Hadîts)
    Semua kebenaran selalu melalui tiga tahapan; pertama, dicerca. Kedua, ditentang dengan keras; Dan ketiga, akhirnya diterima sebagai sebuah kebenaran. (Arthur Schopenhaver, filsuf Jerman; 1788-1860)

    Hukum-hukum Alloh adalah perundangan yang baku. Alqur’ân telah menggambarkan hukum-hukum yang berlaku bagi hidup dan kehidupan. Bentuk hukum serupa ini merupakan ketentuan-ketentuan yang mengatur perkembangan sejarah, social, psikologis, dan hukum jatuh bangunnya suatu bangsa dan peradaban (haq dan batil). Hal ini biasanya digambarkan dalam kisah-kisah Alqur’ân –yang diungkap dalam bahasa hikmah , sebagai penegasan bahwa hukum-hukum ini berlaku untuk keseluruhan ummat manusia dan ini juga harus dijadikan contoh yang jelas demi menelusuri peradaban (mengisi jagad raya sebagi tugas kekhalifahan manusia). Sekaligus sebagai pembimbing ummat manusia.
    Usaha pengungkapan hukum-hukum alam menjadi salah satu factor utama yang menyebabkan Negara-negara maju berkembang begitu pesat; sebaliknya kelalaian ummat Islam terhadap hukum tersebut merupakan salah satu kunci penyebab kemunduran dan kejatuhannya. Ummat Islam yang seharusnya menjadi pemimpin, justru banyak tergantung kepada Negara-negara maju (Barat dan Eropa). Lalu apakah kita hanya akan membiarkan hal itu semua dan sekedar mengungkap sejumlah contoh hukum alam yang dimuat oleh Alqur’ân? Ummat Islam sendiri –hari ini—masih lemah di dalam mengungkap dan membuktikan tema-tema hukum alam itu agar dijadikan salah satu dasar pembentuk peradaban.
    Tegasnya, kelemahan ummat Islam di banding dengan dunia Barat adalah dalam hal mengungkap dan memanifestasikan sumber daya alam, sebab mereka mampu mengadopsi hukum-hukum praktis tentang alam ini daripada kita dan banyak peduli pada hal yang kita sebut “penemuan” untuk kemudian dimanifestasikan. Atau dalam bahasa Alwi Shihab, kemerosotan ummat Islam saat ini, dalam banyak hal, karena kegagalannya di dalam memahami sunnatulloh dalam artinya yang luas. Artinya, kegagalan dan kemunduran Dunia Islam dikarenakan mereka tidak memaknai sunnatulloh.
    Makalah ini mengajak saudara untuk mengkaji hukum-hukum kehidupan pada alam semesta, khususnya dalam hidup dan kehidupan manusia yang telah berlangsung puluhan ribu tahun, untuk dijadikan pelajaran penting dan berharga di dalam menyongsong suksesi peradaban dunia esok, kebangkitan Madinah kedua. Di samping itu, penulis ingin menegaskan ulang tentang bentuk ke-Maha Kuasa-an Alloh terletak pada proses sunnatulloh penciptaan yang tak pernah berubah –sebagai hukum-hukum hidup dan kehidupan-, sehingga di dalam memahami ayat-ayat yang bersifat magic (yang dalam paham komunitas agama disebut mu’jizat) tidak keluar dari frame sunnatulloh (hukum hidup dan kehidupan alam semesta, termasuk manusia).

  20. samni said

    ustadz, saya bekkerja di sebuah lembaga keislaman dan sosial. sebelumnya saya sales komputer. suatu saat kantor saya butuh komputer. harga pasar waktu itu 3 juta. kalau saya beli ke grosir langganan saya, saya hanya membayar 2,75 juta, selisih 250 ribu. bolehkah secara syar’i saya menjual komputer ke kantor saya?

  21. samni said

    komentnya belakangan. lama saya cari alamat konsul syariah. alhamdulillah saya dapat sekarang. utk semuanya, kasih nasihat saya dong…. di samni_solo@yahoo.co.id

  22. abu farsya said

    Assalamu’alaikum…

    Saya sangat senang sekali dengan kehadiran situs ini.

    Semoga 4JJI selalu memberikan kemudahaan bagi temen2 pejuang syariah…

    Amin…

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

  23. Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh
    Mo bagi-bagi info tentang eBooks, ada eBooks baru dari http://www.mediamuslim.info

  24. freeda march said

    Alhamdulillah

  25. trie said

    Assalamu’alaikum

    Pa ustadz,
    sebenarnya sih saya mau tau hukumnya (Islam) bila kita pergi ke orang pintar (contohnya meminta agar cepat dapat jodoh, pekerjaan dsb (bukan dukun)apakah itu termasuk syirik?

    tapi biasanya orang pintar tsb, memberi kita amalan surat.
    mohon balasannya dan penjelasannya, terima kasih.

  26. Nadia said

    Berikut (paling tidak) 4 nama perusahaan (bermata sipit) yang tidak menerima karyawati berjilbab (atau menerima tetapi “disisihkan”):
    1. Pioneerindo Gourmet International
    2. Katering Garuda Airways
    3. Kalbe Food
    4. Mulia Group

    Sungguh diskriminasi ini efeknya tidak baik bagi persatuan Indonesia.

  27. oRiDo said

    Assalamu’alaikum..
    salam ukhuwah..

    tetap beramal..
    tetap istiqamah..
    tetap jaga ukhuwah islamiyah..

    wassalam

  28. romeltea said

    Alhamdulillah, weblog ini menjadi salah satu referensi bagi pemahaman problematika keumatan dan keislaman. Salam kenal, ustad! Moga suatu saat kita dapat bersinergi for the sake of izzatul Islam wal Muslimin… Amin! (http://romeltea.co.nr)

  29. wiwien said

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    semoga Allah SWT, senantiasa memberikan kita kekuatan iman dan taqwa pada kita semua serta melimpahkan rezki, amin
    saya sangat beruntung dapat bergabung dengan situs ini, untuk menjawab semua permasalahan kehidupan dalam koridor islam untuk dapat meningkatkan ketaqwaan kita pada Allah SWT.
    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  30. usman said

    salamualaikum wr. wb
    saya punya masalah terhadap seseorang yang merupakan teman sekantor umur dan masa kerja diatas saya
    tapi yang saya tidak mengerti kelakuan akhlak dan etika tidak seperti manusia pada umumnya yang mempunyai hati dan cara dia melakukan tidakan seperti orang yang tidak punya maludengan berteriak di muka umum atau dilingkungan kantor saya sudah meminta maaf kepadanya tapi dia malah tidak terima
    terus saya diancam atau di tantang berkelahi tapi tidak langsung tantangan / ancaman langsung ke saya tetapi melalui orang lain itu yang membuat saya seperti tidak diangap seprti rekan kerja kadang-kandang mulut / perkataanya membuat saya sakit hati saya kan cuam manusia biasa yang mempumyai perasaan dan hati nurani semoga sahabat2 ku bisa memberikan solusi yang terbaik buat saya
    wasalam

  31. KONSULTASI KESEHATAN GRATIS DI : http://www.dokter-online.co.nr Pada bulan suci ini team kami mohon maaf jika ada tutur kata kami ada yang kurang berkenan.

  32. Rey said

    Huwallazi arsala rosulahu bil huda wa diinil haq liyuzhirohu wa la diinikulli wa law karihal musyriquun

    Dialah Allah yang mempunyai kerajaan langit dan bumi kemudian mengutus setiap utusan untuk membawa petunjuk dan dien yang benar untuk ditegakkan diatas segala dien meskipun orang32 musyrik benci.

    So setiap manusia yang tidak ingin Allah menjadi satu2nya hakim melalui kitabulloh yang berisi hukum2 dialah orang2 musyrik yang tidak mau percaya akan datangnya rosul kembali karena satu2nya cara agar hukum Allah menang adalah diutusnya seorang rosul di muka bumi. alhmd

  33. hersurant said

    Harusnya lebih banyak lagi web-web yang seperti ini! Terus berjuang! Fastabiqul Khoirot!

  34. Syukran atas motivasinya Mas Hersurant

  35. anto said

    Salam, saya orang awam akan islam. Dengan adanya situs ini saya merasa sangat terbantu. Wassalam

    Jawaban :
    Alhamdulillah. Kehadiran blog ini telah berguna.

  36. andi saputra said

    Terimakasih belog ini sangat membantu saya dalam mengenal islam lebih jauh lagi

    • Timothy said

      Bismillahirohmanirrohim

      Ass Wr Wb

      Ayo semangat dalam menuntut ilmu Agama Islam.
      Karena ilmu agama tidak hanya berorientasi dalam kehidupan dunia tapi juga akhirat.

      Terimakasih, semoga Allah memberi hidayah dan taufik kepada kita.

      Wassalam Wr Wb.

      Tim

  37. Ummu Hammam Al Banjari said

    Subhanallah Begitu besar kemulian Allah. Apalagi yang kita cari didunia ini kecuali keridhoan yang telah menciptakan kita. Wahai Kaum Muslimin Dengarkanlah dan taatlah pada Nya

  38. H. Iwan Purwandi, SH said

    salam…buat semuanya

  39. Nur Alim said

    Assalamu’alaikum…

    Alhamdulillah…silaturahim antar sesama muslim bisa terjalin di situs ini.
    Salam kenal buat semuanya..:-)

    Semoga Allah meridhoi apa yang kita lakukan ini..

    Amin…

    FIGHT FOR ISLAM

  40. irma said

    mas… blognya oke punya, keran abis, saya suka. dan juga bermanfaat banget bagi saya. thankas banget yuawmas… blognya oke punya, keran abis, saya suka. dan juga bermanfaat banget bagi saya. thankas banget yuaw

    Tanggapan :
    Kami bergembira mengetahui bahwa blog ini bermanfaat bagi anda. Semoga kami bisa memberikan yang lebih banyak lagi.

  41. hendra said

    makasih, astas artikelnya. semog yang mengelola blog ini, mendapatkan ridho Tuhan YME

  42. Ass.Jazakumullah khairan dengan artikel yang ada. sangat bermanfaat untuk menambah wawasan. Bagaimana kalau sekalian teks arabnya dituliskan sehingga memudahkan menkonformasikan lagi dalil-dalil yang ada, dengan disebutkan buku-buku rujukan yang lebih detail.
    wass
    Abu Mush’ab Suronatan Yogyakarta

    Tanggapan :
    Kami masih kesulitan untuk menuliskan teks Arab. Bisa bantu?

  43. ros said

    assalamu’alaikum
    saya baru pertama kali membuka web anda…

  44. dblackclown said

    wah bagus bgt blognya mas…
    mg bs bwt org2 bengal ky saya jd lbh baek…
    amiin…

  45. Taufik Apriyanto said

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Langsung saja, saya merasa senang sekali bahwa ada situs islami yang menyediakan dan memberi solusi tentang kajian islam terutama tentang pernikahan islami, jazakumullahi khoiron.

  46. wahyu utami said

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    alhamdulillahirabbil’alamin saya bisa menemukan situs islami yang dapat menjadi referensi saya mempelajari islam dalam upaya memperbaiki diri dan ibadah saya.
    Terima kasih kepada saudara2ku yang telah turut berperan dalam kehadiran situs ini, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  47. Zoedy said

    assalamu’alaikum
    saya salut dengan situsnya dan saya juga minat untuk membuat situs sejenis… sebenarnya bagaimana caranya untuk membuat situs wordpress? harus bayar atau gratis… terima kasih.

  48. Rajudin said

    Situs ini cukup baik…

  49. endri said

    ass,alhamdulilah tanpa sengaja mata saya menemukan web ini di yahoo.saya senang sekali,,,isinya membangun generasi lebih baik.banyak ilmu terdapat di sini.apalagi buat yang berada di negara non-muslim seperti saya.semoga saya dapat sharing,dan anda bisa membantu.amin.jazakumullah

  50. Linda said

    “Menerima Kelebihan Orang lain itu mudah dan setiap orang akan sanggup melakukannya, tapi menerima kekurangan orla itu tidaklah mudah, karena tidak setiap orang akan sanggup tuk menerima kekurangan orang lain kecuali orang yang benar-benar tulus hatinya.”

    Linda – Yogyakarta
    myrosecool@yahoo.co.id

  51. hariyanto said

    ass, semoga dengan hadirnya ii bisa bermanfaat, Amin…

  52. Salut untuk blognya.. Ilmiah dan Syar’i

  53. dian said

    ass…

    saya baru buka situs ini, bagus sekali buat pencerahan hati, terutama buat saya yang sampe sekarang “belum ketemu jodoh”
    saya mau tanya pak ustad..
    doa apa yang bisa dimustajab oleh Allah SWT, agar doa saya untuk bisa berjodoh bisa dikabulkan, padahal saya dan kedua orang tua saya tidak berenti berdoa..
    kadang ada hopelessnya pak ustad..
    makasih

    wass

  54. Ibnu Basri al-Mursyid said

    Assalamualaikum…syukran atas perkongsian ilmu ustaz…
    Salam perkenalan dari bumi Malaysia..
    Teruskan perjuangan!

  55. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Kami selaku web admin situs Masjid Al Falah Surabaya, Jl.Raya Darmo No.137 A Kota Surabaya, sebagai salah satu masjid besar di Surabaya dengan home page : http://www.masjidal-falah.info , semoga bermanfaat
    Wassalam

  56. Nazarudin said

    Maaf belum bisa ikut menjadi donatur. Namun begitu kami berdoa semoga situs ini tetap dapat memberi manfaat yang besar bagi umat manusia.

  57. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Saya salut dan bangga apabila dikemudian hari dapat bertemu langsung dengan Tim Konsultan untuk bersama sama membahas masalah hukum di tempat kami yg mungkin ada solusi untuk pemecahannya.

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  58. Azzin said

    Assalamu’alaikum wr wb…
    salam ukhuwah ustadz…
    baru mampir…di wordpress…..
    baru belajar ngembangin blog…
    mampir ke t4 saya…
    sukron

  59. harry said

    Assalamualaikum….

  60. Rara said

    Alhamdulillah, saya seneng ada blog konsultasi seperti ini,jawabannya jelas & lengkap pula.Semoga berkah..

  61. firdaus1985 said

    ikut nge-link…

  62. DHAWO said

    Assalamu’alaikum wr.wb

  63. adi victoria said

    salam ukhuwah

  64. Salsabila said

    Assalamu’alaykum Wr.Wb.
    Salam kenal..
    Saya sangat senang sekali dengan situs syariah yang dibuat oleh Pak Farid
    Saya rasa ini akan menambah pengetahuan kita dan semakin memperkuat tsaqafah Islam
    Allahu Akbar!!!

  65. assalamu’alaykum. nice blog.

  66. erna_sasuke said

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Saya menemukan jawaban dari beberapa masalah yang saya hadapi di situs ini.
    Saya harap situs ini akan menjadi semakin baik lagi kedepannya. Amin..
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  67. Rizki said

    Assalamualaikum
    Senang sekali bisa bergabung di situs ini, semoga bisa menambah wawasan dan pemahaman kita terhadap Islam
    Wassalamualaikum

  68. banyak pertanyaan masalah agama. mudah-mudahan di webster\ ini aku menemukan jawabannya

  69. Axel said

    Salam dari pejuang syariat ,anti demokrasi thogut akbar

  70. Edwin Suryono R. Djati said

    Alhamdulillah, semoga niat ikhlas dan langakah mas farid tetap istiqomah dan lurus.Selamat dan sukses

  71. indhie said

    assalamualaikum.
    semoga konsultasi tetap update trus.tegekan dunia islam di muka bumi ini.wassalam

  72. halwa said

    o😉

  73. syafi'i said

    Terimakasih atas artikel-artikelnya.

  74. Santoso said

    Matur suwun. sangat berguna bwt saya

  75. Nengsih said

    Assalamualaikum ustadz dan ustadzah

    Alhamdulillah ada forum untuk minta pendapat mengenai segala hal, tapi tolong kalau seandainya saya bertanya mohon dibalas, biar ga penasaran. Semoga artikel2nya tambah luas dan menambah wawasan yang membacanya. Terima kasiH

    Wassalam

    Tanggapan :
    Jika mendesak, silakan telepon ke nomor Ust Shiddiq 081-3287-44133

  76. Ughi said

    Assalamu’alaikum…
    artikel-artikelnya sangat bagus…boleh gabung ya…

  77. aenniah said

    Assalamu’alaikum…….
    saya baru bergabung dan saya berharap bisa menemukan jawaban bagi semua masalah.

  78. Herman said

    Assalamu’alaikum

  79. Rifan said

    Assalamu”alaikum …Salam kenal,Forum ini sangat bagus dan banyak membantu akan kurangnya pengetahuan.Insya Allah saya akan secara teratur membaca dan mengamalkan ilmu yang terdapat di forum ini.

  80. Rifan said

    Assalamu”alaikum….. apakah di perbolehkan di dalam ajaran Islam mengenai ilmu tenaga dalam? dan kalau boleh tenaga dalam yang bagaimana? Matur Nuwwun….

    • Timothy said

      Bismillahirohmanirrohim
      Ass Wr Wb

      Terkait tenaga dalam, sepengetahuan saya Rasulullah Muhammad SAW tidak mempelajarinya, dan tidak melarangnya pula.
      Yang beliau perintahkan adalah untuk olahraga lari, berkuda, berenang dan memanah.
      Saya khawatirkan bila mempelajari ilmu2 tsb nanti saudara menjadi sombong, dan lupa bahwa tiada daya dan upaya melainkan daya upaya Allah.

      Demikianlah yang dapat saya sampaikan.
      Terimakasih, semoga Allah memberi hidayah dan taufik kepada kita.

      Wassalam Wr Wb.

      Tim

  81. hidayat said

    Alhamdulillah bisa ktemu sm konsultasi ini..
    saran: lebih dipublikasikan lagi saja,biar lebih banyak yg membaca..
    matur nuwun

  82. Sisil said

    Assalamu’alaikum WR WB

  83. Agus Hiban said

    assalamualaikum……!
    5 tahun silam kakek dari istri mebghibahkan sebuah rumah kepada anaknya. setelah itu rumah yang dihibahkan diambil kembali dijual oleh si kakek dan ditandatangani oleh anaknya (si anak rela atau tidaknya saya tidak tahu).sebagian uang dari hasil penjualan rumah dihibahkan kepada saya untuk bayaran istri saya ke rumah sakit. tidak lama kemudian istri saya meninggal. dan 4 tahun kemudian si kakek meninggal. sekarang setelah 5 tahun si anak dari kakek itu mengambil uang tersebut kepada saya dengan alasan ia tidak rihdo.
    apakah saya harus mengembalikan uang tersebut?
    bagaimana hukumnya baik menurut negara & terutama agama?
    jika memamng harus apa dalilnya?

  84. Firman Kasim said

    Assalamu’alaikum.
    Pak, bagaimana hukumnya menuntut ilmu dengan buku curian atau buku bajakan?
    terima kasih

  85. Adi said

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Saya senang bertemu dengan situs ini. BTW, menikah dengan seorang sepupu apakah halal?
    wassalamu’alaikum wr. wb

  86. syaiful anwar said

    assalamualaikum……

  87. Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakaatuh
    semoga allah merahmati umat muslim d dunia ini………
    Amiin

  88. Muzzakir Taufik Abdullah said

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Bagaimana hukum nya apa bila kita mendafatkan hasil jual beli tanah, akan tetapi kita hanya sebagai pelantara bukan tanah milik sendiri…
    Assalamu’alaikum wr.wb.

  89. nur amalia said

    assalamua’alaikum wr.wb,

    alhamdulillah… msh mndpt kesempatan u/ bergabung d situs ini,
    smoga ALLAH memberi redha & berkah pd kita smua
    amiin…

    wassalamu’alaikum wr.wb.

  90. Ida Raihan said

    Assalamu’alaikumwarohmatullahiwabarokaatuhu…

  91. hafizha sahda aisy said

    assalamua’alaikum wr.wb,

    kita harus berusaha terus semangat kerja dalam melakukan pekerjaan
    jangan putus asa ya!

  92. ahmad firdenan said

    kita pasti bisa!kita harus mencoba dalam hal apapun!jalani apa yang harus kita jalankan oke thanks

  93. Ndra said

    Assalamualaikum Warrahmatullah…
    Alhamdulillah ketemu blog ini…Blog yang sarat manfaat.. Syukron Katsiroo…..

  94. soren said

    ass,,..

    ..makasih sebelumnya..
    saya hanya ingin mencari petunjuk hidup yang benar..
    bagaimana cara yang harus saya lakukan, agar dapat bertobat dengan sungguh-sungguh dan tidak kembali ke perbuatan yang tidak benar..??

    >apakah saya harus meninggalkan kehidupan yang sedang saya jalani saat ini,, meninggalkan lingkungan yang slama ini saya berada didalamnya,, dan meninggalkan teman-teman yang sudah seperti saudara buat saya..??!

    berikanlah padaku petunjukmu…

  95. fitri said

    Ass: sy ingin minta saran masukan gimana pembagian harta gono gini

  96. Purwanto said

    materi yang sangat bermanfaat bagi diri saya yang awam tentang dinul Islam…

  97. sebagai sarana belajar dan mengingat

  98. Muhammad Ridha said

    Subhaanallaah Alhamdulillaah Allaahu Akbar Laa-ilaaha illallaah. Semoga setelah ketemu blog ini lebih meingatkan hamba kepada-Mu.

  99. lia said

    Ass…,semoga blog ini lebih banyak mendatangkan kebaikan.Amin

  100. keso said

    walah ngetes bisa gak ya

  101. Husna Nur I said

    Assalamu’alaikum. Wr.Wb.
    Subhanallah. May, this blog could give us as muslim many kinds of science especially islamic science. And Allahu Akbar in improving Islam in Leading the world. Amin.

  102. muhammad alqoyyim said

    iya deh saya besokbuka restotarant ikan hiu

  103. Abdurrrahman said

    Assalamu’alaikum w. wb.
    Sebuah website yang memberi banyak manfaat buat kaum muslimin. Yakinlah, usaha Bapak akan mendapat balasan yang baik dari Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat kelak. Kapan-kapan saya ingin mengajukan pertanyaan menyangkut kehalalan penghasilan dari usaha “reseller”
    Terima kasih.

  104. follownya di mana??
    q mo gikutin blog ini. maklum masih pemula

    Jawab :
    Ikuti di : https://konsultasi.wordpress.com/feed/

  105. chandra said

    salamualaikum, salam kenal semua

  106. Ayah Adilla said

    assalamualaikum, salam kenal buat semua sepuh disini. mohon bimbingan dan petuahnya ya.🙂

  107. La Masa said

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Salam kenal buat smua pecinta dalam blog ini.
    Saya sangat senang sekali ketika membaca tulisan2 dalam blog ini karena sangat bermanfaat dan berguna dalam menambah wawasn serta pengetahuan Islam.🙂

  108. Atha said

    Assalamualaikum.

    saya sangat bahagia sekali bergabung dengan orang2 seiman serta satu pandangan, amin.
    Islam adalah agama yang menyejukkan, apabila kita melaksanakan apa yang di perintahkan serta menjauhi laranganNYA, maka sejuknya akan sampai ke sanubari, Allahu akbar

  109. achmad said

    assalamualaikum. perkenalkan nama saya achmad. terimakasih.

  110. umu nafidz said

    Sy byk tmbhn wa2san islam dg mudah, tinggal klik! hatur nuhun n ya..

  111. Rustam- said

    assalammualaikum Wr.Wb.
    ustad saya ingin ikut silaturochmi…. karna curhat di blog seperti ini jarang sekali apalagi mengupas masalah kehidupan dunia dengan berpedoman agama.
    termasuk saya yang telah punya masalah hidup dan bertanya pada ustad

  112. SONY IES said

    idem

  113. Ass Wr. Wb

    ikut baca artikel nya kaka
    buat pedoman hidup…

  114. Gusniwati amri said

    Salam kenal mas farid. Kita mau ikut gabung. Sebab masih banyak masalah2 islam yang masih ada yang harus di perjelas lagi. Mohon bantuannya ya? Syukran

  115. kamaruddin said

    Assalamu aliakum , saya baru bergabung.punya pertanyaan adakah dalilnya /hadistnya wirid/berdoa bersama setelah shalat berjamaah?

  116. rizki said

    assalamualaikum,saya baru bergabung nih…saya ada pertanyaan dan sudah saya kirim mohon jawaban dan penjelasannya…terimakasih

  117. izma al-farisyi said

    assalamualaikum..

  118. AHYAN SAIDI said

    pengen gabung terus di blog ini, tapi saya masih bingung caranya, saya belum faham betul di dunia internet

  119. ikhsan said

    assalamualaikum….nderek ngaos pak ustad njeh…

  120. adriman said

    assaalamualaikum.. ustadt bagaimana hukum nya seorang pria yg berpacaran dengan kemanakkan jauh dari ayah??

  121. Diana said

    Ikut nyimak pak farid, maaf saya banyak nanya di kolom koment

  122. assalamualaikum,
    salam kenal, blog ini sangat bermanfaat sekali untuk umat, semoga menjadi berkah selalu. amien.

  123. andik said

    assalamualaikum.. pak aq mau tanyak, klo mau nikah tp mbah nya calon istri ku meningal dunia, hukum nya klo di terusin gmn…?

  124. H.Yusrizal Rosay said

    assalamualaikum..1 * Pak ustad giman hukum nya talak melalui hp tidak di dengar lasung dngan saksi …..2 * masih boleh kah kita berhungungan intin denganistri kita yang rahim nya sudah di angkat karena.. istri tersebut tidak ada gairah lagi setip ber hunungn intim hanya dpatkan capek 2 saja….wasalam H.Yusrizal rosay – riau

  125. afia najah said

    ASSALAMU’ALAYKUM, afwan, mhn penjelasannya tentang ‘illat ya.. sukhron

  126. Risa Umami said

    Assalamualaikum….apakah saya bisa konsultasi pandangan islam dlm hidup

  127. Enessa7 said

    Terima kasih,.sangat bermanfaat untuk sya yg kurang ilmu agamanya karena sya berada ditengh2 keluarga yg mayoritas non muslim,jd disini bs menjadi tempat sy belajar dan bertanya banyak hal,.

  128. Hefrida said

    mencerahkan,, jazakallah khairan🙂

  129. Yulia Marthabela said

    Kalo pengen konsultasi masalah agama tanya jawab dll.. Bisa langsung datang ke tempat atau melalui online?? Atas infonya terimakasih

    Jawab : Online bisa via email.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: